Kata Gubernur: Ini Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran

Kata Gubernur: Ini Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran

Gubernur Bengkulu berpesan kepada masyarakat yang akan mudik agar memastikan hal hal penting seperti kondisi rumah dan finansial-Dok RBO-

 

RADAR BENGKULU - Gubernur Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA mengimbau seluruh masyarakat agar memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik lebaran tahun 2024.

"Mengimbau kepada masyarakat, sebelum melaksanakan mudik lebaran, pastikan terlebih dahulu kondisi rumah dalam kondisi tetap aman saat hendak ditingal mudik,” imbau Gubernur Rohidin setelah kegiatan RKPD di Hotel Grege Bengkulu, Senin 1 April 2024. 

Hal ini disampaikan dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti konsleting listrik atau kasus pencurian dirumah kosong dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:7 Tips Untuk Mengatasi Mual dan Mabuk Perjalanan Ketika Mudik Lebaran

BACA JUGA:Soal Dugaan Korupsi Anggaran Rp 30 M di Setdakab Mukomuko, Para Pejabat Banyak Dipanggil Jaksa, Ini Kata Sekda

"Jadi bagi yang akan meninggalkan rumah saat mudik. Tolong pastikan rumah itu dititip dengan tetangga, penjaga atau petugas poskamling di komplek dan pastikan bahwa kondisi rumah itu dalam keadaan yang aman," terangnya. 

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menambahkan untuk selalu pastikan juga kondisi rumah, seperti cek kondisi rumah, pintu, jendela, pagar dan lainnya. Jangan lupa juga untuk pamit kepada RT serta tetangga. 

"Jadi jangan sampai ada jaringan listrik seperti colokan-colokan atau hal-hal kecil seperti itu sampai terlupakan. Tolong dipastikan lagi saat sebelum meninggalkan rumah itu dalam kondisi yang aman," tambahnya. 

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Kue Kering Tetap Awet Sampai Akhir Lebaran, Yuk coba!!

BACA JUGA:Sefty Yuslinah Masuk Penjaringan Calon Walikota Bengkulu dari PAN,Kandidat Calon Walikota Lain Mesti Hati-Hati

Kemudian, selalu ingat untuk selalu tetap berdoa saat hendak berpergian. Berharap masyarakat yang melaksakanan mudik untuk tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

"Terakhir tentunya berdoa, semoga tetap selamat dalam perjalanan menuju tempat tujuan dengan selamat. Dan semua biaya yang diperlukan untuk operasional itu, lebih baik menjadi tanggung jawab pribadi, jangan dibebankan kepada biaya lebaran," tutupnya. 

Jadi sebaiknya gunakanlah rekening yang berbeda dari operasional sehari-hari dalam mengumpulkan uang untuk mudik. Hal ini tentunya agar dana mudik dengan biaya lainnya tidak tercampur-campur dan tidak cepat boros juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: