Warga Pagar Dewa Menderita Sakit, Bupati Gusnan Mulyadi Turun Tangan, Langsung Diantar ke Rumah Sakit

Warga Pagar Dewa  Menderita Sakit, Bupati Gusnan Mulyadi Turun Tangan,  Langsung Diantar ke Rumah Sakit

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM dan Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan,M.Kes menjemput pasien di Desa Pagar Dewa -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Salah seorang masyarakat Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna yang menderita sakit dijemput oleh Bupati Bengkulu Selatan,Gusnan Mulyadi,SE.MM untuk segera ditangani di RSUD Hassanudin Damrah.

"Langkah ini kita ambil karena Pemerintah Daerah mempunyai program  JEMPUT SAKIT PULANG SEHAT. Selain itu kita juga menyempatkan diri untuk melihat pasien - pasien yang berada disana,khususnya UGD yang mana rata - rata terkena penyakit demam tinggi,"ujar Gusnan saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID di rumah dinasnya Jumat,5 April 2024.

BACA JUGA:22 KPM Desa Jeranglah Tinggi Bengkulu Selatan Terima 6 Bulan BLT

 

Saat ini pasien tersebut  masih menunggu hasil cek darah di laboratorium untuk mengetahui penyakitnya. Mudah- mudahan  hasil dari lab nanti bagus.  Artinya, pasien hanya sakit demam biasa, bukan gejala DBD dan lain sebagainya.

Sedangkan  mengenai ananda yang menderita penyakit LUPUS ( pasien yang dijemput ) beberapa waktu lalu, mungkin sudah banyak yang mendengar tentang penyakit tersebut dan itu harus segera diberikan penanganan khusus.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Kendaraan Boleh Dititip di Kantor Polres Bengkulu Selatan, Gratis Tanpa Syarat

 

Karena, penyakit Lupus ini tergolong penyakit yang lumayan berbahaya. Karena, virus tersebut menyerang sistem imun dan antibody yang menyebabkan si penderita lebih mudah terpapar penyakit serta merusak organ tubuh lainya.

"Pada bulan Ramadan ini mari kita doakan semoga sanak saudara kita yang terbaring sakit Allah sembuhkan dari sakitnya. Aamiin.Kemudian, selalu kami imbau dengan adiak sanak, jangan pernah segan ataupun ragu untuk hubungi kami jika ada keperluan. Kami selalu siap untuk melayani. Apalagi untuk hal - hal yang  urgent ( darurat), kami pastikan kami akan selalu siap,"tegas Gusnan.

BACA JUGA:Sampaikan Amanat Kapolri, Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Kes menyampaikan, untuk pasien tersebut selalu dikontrol. Bahkan sudah beberapa kali pihaknya membawa ke Rumah Sakit. Apalagi penyakit Lupus ini salah  satu penyakit autoimun sistemik.

Yang mana ditandai dengan adanya autoantibodi terhadap autoantigen, pembentukan kompleks imun, dan disregulasi sistem imun, menyebabkan kerusakan pada beberapa organ tubuh. Lupus dapat menyerang satu atau lebih sistem organ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu