22 KPM Desa Jeranglah Tinggi Bengkulu Selatan Terima 6 Bulan BLT

22 KPM Desa Jeranglah Tinggi Bengkulu Selatan Terima 6 Bulan BLT

Sesuai hasil musyawarah yang telah dilakukan Pemdes Jeranglah Tinggi kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu, sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat-fahmi-

 

RADAR BENGKULU, MANNA - Sesuai hasil musyawarah yang telah dilakukan Pemdes Jeranglah Tinggi kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu, sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima selama enam bulan untuk tahap kedua pembagian Bantuan langsung tunai (BLT).

Kepala Desa Jeranglah Tinggi Tatang Sumitra Arduna,SH menyampaikan untuk tahap pertama dibagikan kepada KPM pada saat menjelang bulan suci Ramadhan Januari sampai Maret dan tahap kedua bulan April sampai Juni untuk KPM menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Dengan bantuan itu diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya sehari - hari. Untuk BLT ini kita berikan sebesar setiap bulannya Rp.300.000,- kalau pertiga bulan setidaknya dengan uang Rp.900.000,- banyak yang bisa dilakukan oleh masyarakat karena kebutuhan memang cukup besar," papar Tatang diruangannya Kamis (04/04).

BACA JUGA: Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu Terharu Lihat Kegiatan Berbagi yang Dilakukan Siswa-Siswi SMPN 4

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Kendaraan Boleh Dititip di Kantor Polres Bengkulu Selatan, Gratis Tanpa Syarat

Adapun kriteria yang diambil untuk penetapan KPM berdasarkan hasil musyawarah yaitu keluarga miskin yang tinggal di desa bersangkutan, keluarga miskin yang terdaftar dalam keluarga  1 dalam Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).

Apabila tidak ada penduduk miskin di desa yang masuk dalam keluarga desil 1, maka KPM dari keluarga desil 2 hingga desil 4 dalam P3KE dapat ditetapkan, masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, atau dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Camat Manna Arif Gunawan,S.Pt menyampaikan kebutuhan menjelang idul Fitri kebutan masyarakat pasti akan lebih banyak,dengan menerima BLT ini diminta belanjakan sesuai kebutuhan pokok jangan sesuai keinginan,kalau keinginan tidak mungkin akan cukup.

BACA JUGA:Kelas Pintar Memperluas Jejaknya di Bengkulu dengan Try Out Akbar untuk SNBT 2024

BACA JUGA:Atur Waktu Panen Sawit Anda, Ini Jadwal Libur Pabrik CPO di Mukomuko

Apalagi untuk mencukupi kebutuhan biasa masyarakat belum akan bekerja untuk itu semuanya harus dipelersiapkan sesuatu halnya,menjelang dan sesudah idul Fitri,kemungkinan setelah idul Fitri hal itu akan terjadi ataupun masih sibuk untuk bersilaturahmi disitulah masyarakat harus memenegemennya.

"Untuk seluruh masyarakat Jeranglah Tinggi dalam hari mungkin inilah hari terkahir kita berjumpa,untuk itu saya selaku camat mewakili seluruh,mengucapkan selamat idul Fitri karena nanti ya belum bisa ketemu,"ucap Arif.

Kapolsek Manna melalui Babinkamtibmas Brigpol Doni Ir menyampaikan pembagian BLT ini sudah sering dilakukan, gunakanlah sebaik mungkin karena yang bisa mengatur masyarakat itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: