Hari Raya Idul Fitri Kemungkinan Serentak, Ini Pesan Kepala Kemenag Kaur

Hari Raya Idul Fitri Kemungkinan Serentak, Ini Pesan  Kepala Kemenag Kaur

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Drs. Muhammad Soleh M.Pd-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kementerian Agama Kabupaten Kaur menyampaikan pesan moral kepada masyarakat Kabupaten Kaur pada Lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang kemungkinan serentak jatuh pada Rabu, 10 April 2024 .

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Muhammad Soleh M.Pd menyampaikan pesan moralnya bagaimana memperkuat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sudah kita pahami bersama barusan sudah melakukan  pesta demokrasi yang memungkinkan untuk terjadinya konflik. 

BACA JUGA:Ini Nama Lengkap Tiga Orang Kepala Kantor Urusan Agama dan Tata Usaha Kemenag Kaur yang Bergeser

 

 "Alhamdulillah sampai hari ini tidak terjadi konflik. Tentu ini kami dari Pemerintahan melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur berterima kasih kepada masyarakat pada umumnya karena sudah sadar berpolitik," ujar Soleh kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID.

Kepala Kemenag Kaur menambahkan, lewat pesan-pesan moral keagamaan kita sudah melaksanakan puasa satu bulan penuh dan terus menjaga, menahan hati, menjaga perasaan, menekan perilaku-perilaku yang tidak baik, kita bisa menikamati perayaan Idul Fitri.

BACA JUGA: Diikuti Bupati dan Forkopimda, Kapolres Kaur Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Nala 2024

 

Idul Fitri mengembalikan kita kepada kesucian. Oleh karena itu, kepada masyarakat setelah Idul Fitri, bagaimana kemudian meningkatkan kualitas ibadah. Karena bangsa dan negara ini tidak akan bisa membangun tanpa adanya kesejahteraan, keamanan dan ketertiban dan sebagainya.

"Oleh karena itu, mungkin pesan-pesan moral yang akan disampaikan para khatib pun akan menyampaikan dan akan mengambil tema yang sama, yaitu bagaimana memperkuat kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Soleh. ().

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu