Petugas Pospam Polres Bengkulu Selatan Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

 Petugas Pospam Polres Bengkulu Selatan Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Personel Pospam dipimpin   Iptu Moh Ridwan dan  Ipda  Sudaryanto bersama personel pospam lainnya melaksanakan Operasi Ketupat Nala I 2024 dengan melakukan  turlalin saat malam hari di depan Pos Pam Bungamas Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Nala 2024, Polres Bengkulu Selatan melalui personel Pospam Bungamas melakukan pengaturan lalu lintas ditempat keramaian. 

Ini dimaksudkan  untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pelajar dari Pagar Alam Patah Kaki dan Lecet-Lecet di Padang Lebar Bengkulu Selatan

 

Dalam hal ini, Satuan Lantas mengemban fungsi untuk mewujudkan Keamanan dan keselamatan serta Ketertiban kelancaran berlalu lintas masyarakat pengguna jalan raya.

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Ipda Sudaryanto bersama personel Pos Pam lainnya dengan  mengatur lalu lintas di depan Pos Pam Bungamas   Bengkulu Selatan  dan jalan protokol  untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan Imbau Pemudik Hati-Hati Saat Melintasi Jalur Ulu Manna- Pagar Alam

 

"Hal ini memang sudah menjadi tugas seorang anggota polisi, khususnya yang mengemban fungsi Lalu lintas. Apalagi saat ini sedang dilaksanakan Operasi Ketupat Nala  2024,"ucap Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus situngkir,SIK melalui Kasi Humas, AKP Sarmadi diruang kerjanya Selasa, 9 April 2024.

Bukan itu saja, personel juga menyampaikan pesan-pesan tata tertib berlalu lintas dijalan raya.  Diantaranya agar  mematuhi semua aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

BACA JUGA:Usulan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan untuk Penanganan Sampah Disetujui Badan Anggaran

 

Apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamseltibcarlantas, lanjutnya, agar segera menghubungi aparat keamanan polisi atau  Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan agar bisa ditangani lebih dini oleh Polri, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu Kamseltibcarlantas.

Bahkan dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat atau pemudik, Waslan dari Lampung juga memberikan  apresiasi. Ia merasa senang dan berterimakasih kepada  polisi  yang sudah mengatur lalu lintas, sehingga  tercipta Kamseltibcarlantas. Memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polri, Polantas selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum  Polres Bengkulu Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu