Saat Idul Fitri, Ini 5 Tips Untuk Atasi Anxiety Saat Kumpul Keluarga, Nomor 3 Dianjurkan

Saat Idul Fitri, Ini 5 Tips Untuk Atasi Anxiety Saat Kumpul Keluarga, Nomor 3 Dianjurkan

berikut 5 tips yang dapat atasi anxiety saat kumpul bersama keluarga pada hari raya idul fitri-poto nnc-

Pertemuan sosial adalah cara yang bagus bagi orang-orang untuk lebih mengenal satu sama lain.

Merencanakan awal percakapan, seperti hobi atau rencana perjalanan, dapat membantu Anda menjalani obrolan tanpa terlihat terlalu gugup atau angkuh.

 

3. Bersikaplah ingin tahu dan memuji

Mengajukan pertanyaan dan menyampaikan kata-kata baik tentang orang lain adalah cara yang pasti untuk mengalihkan perhatian dari diri Anda sendiri. 

“Berbicara dengan sesama tamu tentang suasana acara atau pakaian mereka bisa menjadi langkah awal yang baik untuk meredakan ketegangan sebelum berkenalan baru,” kata Taylor. 

BACA JUGA:Safari Ramadan, Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Dapat Pujian

Memuji sikap, penampilan, hewan peliharaan, atau sesuatu di rumahnya dapat memberikan dampak positif bagi orang lain dan Anda serta dapat menghilangkan stres.

BACA JUGA:Terapkan 4 Mindset Ini Agar Hidupmu Jauh Lebih Tenang dari Masa Lalu

4. Menjadi sukarelawan untuk membantu tuan rumah

Pada pertemuan yang lebih besar, menawarkan bantuan kepada tuan rumah dapat membantu Anda mengatasi kecemasan dengan menyibukkan tangan dan pikiran. 

Selain membantu Anda menghindari percakapan yang canggung, ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan harga diri dan memberi Anda tujuan. Anda dapat berkontribusi dan tetap menikmati pesta sedikit demi sedikit sehingga lebih mudah ditangani.

BACA JUGA:8 Teknik Memasak dan Menyimpan Ketupat Agar Tidak Cepat basi

5. Bawalah teman

Mengundang teman yang memahami kecemasan sosial Anda dapat membantu meredakan ketegangan dan mengalihkan perhatian Anda. Teman Anda dapat membantu mengarahkan percakapan dan bertindak sebagai pengalih perhatian bila diperlukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: