9 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Ketika Sakit Tenggorokan

9 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Ketika Sakit Tenggorokan

Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Ketika Sakit Tenggorokan-Poto klikdokter-

Seperti halnya kaldu, oat menawarkan bahan dasar yang dapat Anda campur dengan bahan-bahan menyehatkan lainnya, seperti pisang tumbuk.

Tambahan yang hebat karena teksturnya yang lembek, pisang juga mengandung vitamin C dan antioksidan lain yang menambah penambah nutrisi.

Anda juga bisa menambahkan madu, jahe, dan kayu manis.

Nikmati oat hangat yang dicampur dengan air panas, rendam dalam susu almond dengan bubur buah dan rempah-rempah semalaman, dan makan dalam keadaan dingin.

7. Smoothie

Smoothie bisa dengan cepat menjadi makanan lengkap.

Jika Anda memilih bahan-bahannya dengan baik, smoothie dapat menyediakan protein sehat, lemak baik, dan karbohidrat kaya nutrisi, selain vitamin, mineral, dan antioksidan.

Jika nafsu makan Anda buruk, satu atau dua smoothie per hari dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi secara keseluruhan dan sekaligus meredakan sakit tenggorokan.

Haluskan segenggam sayuran dengan bubuk protein nabati, selai kacang atau alpukat , susu kacang atau air, buah beku, jahe segar, kunyit , dan lada hitam.

8. Kaldu sayur

Semangkuk kaldu hangat memang menenangkan, dan uapnya dapat membantu mengendurkan kemacetan jika Anda juga kenyang.

Ditambah lagi, kaldu sayur dapat memberikan nutrisi dan antioksidan serta menjadi wahana penyampaian bahan bermanfaat lainnya, seperti bawang putih. 

Bawang putih memiliki senyawa sulfur yang dapat melawan peradangan serta mengandung senyawa anti bakteri, virus, dan jamur yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih tua dapat meningkatkan fungsi sel kekebalan tubuh, serta dapat mengurangi gejala pilek dan flu. 

9. Yogurt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: