Joging di Pantai Panjang Bengkulu

Joging di Pantai Panjang Bengkulu

Masyarakat sedang joging di Pantai Panjang Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pagi tadi, Minggu, 14 April 2024 saya joging. Apa itu joging? Anda pasti sudah tahulah itu. Ya, berlari pelan (antara lari dan berjalan). Tempat yang dipilih adalah di Pantai Panjang. Tepatnya, dari Pantai Pasir Putih menuju ke arah Muara Sungai Jenggalu Bengkulu

Tumben! Ya, memang tumben. Kebetulan anak saya, Reza Andrian Saputra sedang mudik dan mengajak saya untuk joging di Pantai Panjang. Memang setiap mudik saat masih kuliah di Universitas Bina Nusantara Jakarta, dia selalu mengajak saya untuk joging di Pantai Panjang itu. 


Warga sedang memancing di Muara Sungai Jenggalu yang airnya mengalir ke Pantai Panjang Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu

Sesampai di Pantai Panjang, ternyata orang sudah banyak yang joging. Tidak pakai lama, setelah memarkir kendaraan, saya pun ikut gabung dengan warga Bengkulu lainnya untuk joging bersama sambil menikmati keindahan Pantai Panjang Bengkulu yang sudah terkenal kemana-mana itu.

Joging di Pantai Panjang itu memang enak dan menyegarkan. Sebab, tempat jogingnya luas dan lurus. Tidak ada hal-hal yang mengganggu aktivitas joging.

BACA JUGA:6 Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 

Di sebelah kiri menuju ke arah Muara Sungai Jenggalu itu, banyak tumbuh pohon cemara pantai yang masuk dalam kawasan Wisata Alam Pantai Panjang dan Pulau Baai Bengkulu. Sedangkan sebelah kanannya terhampar pasir dan laut yang luas membentang. Sehingga, perasaan sejuk dan segar langsung terasa sewaktu kita mulai joging. 

Apalagi kalau kita memandang ke laut lepas, perasaan kita tenang. Hati kita jadi lapang. Mata kita terasa nyalang memandang alam. Kita jadi betah berlama-lama memandang laut lepas, dan lupa akan waktu pulang.

BACA JUGA:Ada Batu Jung, Pantai Way Hawang Kaur Masih Ramai Pengunjung

 

Sehingga, tak perlu heran kalau orang banyak yang joging di Pantai Panjang ini. Ada yang datang bersama anaknya, ada yang datang bersama teman, sama si doi, sama keluarga besarnya, bersama komunitasnya.

Joging saat ini memang sudah menjadi olahraga pilihan bagi banyak warga, mungkin termasuk Anda untuk menjalani rutinitas hidup sehat. Joging juga merupakan rekomendasi olahraga yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

BACA JUGA:12 Cara Menambah Cita Rasa Ayam Panggang yang Enak, Belum Tahu Kan Resep Rahasia Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu