Pantai Linau Sungguh Indah Pemandangannya Saat Matahari Tenggelam

Pantai Linau Sungguh Indah Pemandangannya Saat Matahari  Tenggelam

Pelabuhan Linau tempat menikmati berbagai makanan dan minuman dibawah pesona indahnya Sunset-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pelabuhan Linau  menawarkan keindahan serta tempat bersantai pada sore hari bagi pemburu lokasi wisata. Selain pemandangan yang indah, juga menawarkan indahnya sunset dikejauhan seolah-olah tenggelam di kedalaman Samudera Hindia. 

Pelabuhan Linau yang terletak di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur ini selain tempat singgahnya kapal-kapal besar juga punya sejarah karena  merupakan bekas pelabuhan terbesar bangsa Inggris yang mengejar hasil rempah-rempah di Sumatera bagian Pesisir Barat Bengkulu sekarang menjadi incaran para mobil travel yang membawa penumpang dari Jakarta Bengkulu untuk beristirahat  sambil menikmati pesona Pelabuhan Linau. 

BACA JUGA:Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri Dikunjungi Pemda Kaur

 


Warga sedang menikmati keindahan pantai di Pelabuhan Linau , Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

Kepala Desa Linau Ispi Yulidarmin menceritakan, Pelabuhan Linau dahulunya adalah pelabuhan alam terbentuk dengan sendirinya yang membentuk teluk tempat singgahnya kapal-kapal besar sejak zaman jajahan bangsa Inggris saat ini sudah ada berdiri kantor sahbandar dan dibangun sesuai dengan konstruksi standar pelabuhan modern, selain menawarkan indahnya pelabuhan juga menawarkan pemandangan sunset sambil menikmati makanan yang dijual masyarakat setempat. 

"Selain pelabuhan kapal besar terdapat sampan nelayan yang berjejer menambah indahnya pesona Pelabuhan Linau, tetapi jumlah kapal besar yang bersandar masih hitungan jari yang bersandar dalam sebulan," ujar Ispi. 

BACA JUGA:Ini Target Perluasan Area Tanam Tadah Hujan Bengkulu Selatan dan Kaur

   

Ispi menambahkan, Pelabuhan Linau masih digunakan masyarakat nelayan untuk menyandarkan sampannya setelah pulang dari mencari ikan sejak dahulu hingga sekarang. Berkat pembangunan pelabuhan yang modern, sekarang pinggir pelabuhan masih digunakan masyarakat Linau untuk berjualan berbagai macam makanan kekinian mulai dari Nasi Padang, sate gurita, bakso, miso dan berbagai menu lainnya. 

"Pelabuhan Linau jadi incaran wiasatawan dari berbagai daerah, terutama anak-anak muda bersantai sore hari sambil menikmati makanan yang dijual  pedagang yang menyuguhkan makanan dan minuman berbagai menu," tutur Ispi. ().

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu