Tunggu Rekomendasi Partai Golkar, Rifai Tajuddin Siap Menjadi Calon Bupati Bengkulu Selatan

Tunggu Rekomendasi Partai Golkar, Rifai Tajuddin Siap  Menjadi Calon Bupati Bengkulu Selatan

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Rifai Tajuddin,S.Sos-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dimulai. Termasuk di Bengkulu Selatan.

Sudah banyak tokoh - tokoh hebat Bengkulu Selatan bermunculan. Tidak terkecuali Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Rifai Tajuddin,S.Sos. Ia sudah siap menjadi calon Bupati.

BACA JUGA:Pelajar dari Pagar Alam Patah Kaki dan Lecet-Lecet di Padang Lebar Bengkulu Selatan

 

Saat ini Rifai tinggal menunggu keputusan rekomendasi dari partai yang mana sebelumnya sudah ada tiga nama yang direkomendasikan.

"Kalau mendapatkan pertanyaan apakah siap menjadi bupati atau tidak, saat ini kita sudah mempersiapkan diri untuk maju serta bertarung dengan tokoh - tokoh lainnya dalam Pilkada nantinya. Sesuai mekanisme, baik dari KPU sendiri yang berawal dari rekomendasi partai yang mana muaranya akan menjadi  bakal calon dan ditetapkan  sebagai calon," papar Rifai di rumah dinasnya Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan Imbau Pemudik Hati-Hati Saat Melintasi Jalur Ulu Manna- Pagar Alam

 

Didalam partai sendiri,  tentu ada kompetitif. Ada beberapa kader partai yang didaftarkan. Ada  Dewi Sartika, Dodi Martian, dan Rifai.

Tentunya dari ketiga orang tersebut mempunyai peluang untuk mendapatkan rekomendasi itu. Tetapi untuk yang dipilih tentunya ada pertimbangan yang dilakukan oleh partai siapa nantinya yang akan maju di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Usulan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan untuk Penanganan Sampah Disetujui Badan Anggaran

 

Ada  langkah partai dalam menetapkan rekomendasinya siapa yang dipilih. Itu akan dilakukan secara bertahap sebanyak tiga kali. Itu akan dilakukan pada tanggal 15 Maret. Tentunya dari tahapan survei yang nanti dilakukan siapa - siapa yang lebih banyak masih dipercaya masyarakat. Itu menjadi suatu pertimbangan partai mengambil langkah

"Selain itu, partai juga akan melihat apakah yang sudah dilakukan kader, baik itu prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Hal itu sesuai dengan anggaran dasar dan aturan partai yang berlaku. Semoga dengan aturan yang ada kriteria kita terpenuhi dari RTRW yang ada," ungkap Rifai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu