Setelah Medan dan Aceh, Unilever Indonesia Jangkau Padang,Pekanbaru,Palembang, Bengkulu dan Lampung

Setelah Medan dan Aceh, Unilever Indonesia Jangkau Padang,Pekanbaru,Palembang, Bengkulu dan Lampung

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia-Poto unilever indonesia-

RADAR BENGKULU - Dalam rangka bulan suci Ramadhan, Unilever Indonesia, melalui brand-brandnya seperti Wipol, Rinso, Sunlight, Vixal, Molto, Pepsodent, Lifebuoy, Sunsilk, Citra, Glow & Lovely, Bango, dan Royco, menggelar rangkaian kegiatan yang melibatkan ribuan santri, santri putri,

serta masyarakat luas di berbagai kota di Pulau Sumatera, termasuk Padang, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu dan Lampung.

Kegiatan yang digelar mencakup edukasi perilaku hidup bersih sehat termasuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan gratis, dukungan kebersihan masjid, edukasi nutrisi seimbang, hingga rangkaian kelas upskilling.

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar bertujuan untuk membantu masyarakat setempat agar lebih siap dalam menjalani bulan Ramadhan.

Dalam menjalankan serangkaian kegiatannya, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan lembaga-lembaga terkemuka, diantaranya Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, Dewan Masjid Indonesia, BAZNAS, serta menggandeng hingga 4.200 santri dan santri putri dari 5 pesantren setempat, yaitu Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al Hidayah Padang, Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Pekanbaru, Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Pondok Pesantren Darussalam Bengkulu, dan Pondok Pesantren Roudlatul Qur'an Metro,

BACA JUGA:Cari Tahu 5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Dan Berikut Ini Cara Menggunakannya

BACA JUGA:Program Pesantren Sehat Lifebuoy untuk Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Santri

Lampung. Tak hanya melibatkan santri, sebanyak 150 relawan juga terlibat, dalam upaya menjaga kebersihan Masjid Raya Sumatera Barat.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus, mengatakan, "Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang menjadi rumah bagi para agen perubahan, yang kehadirannya diharapkan dapat berdampak pada kemajuan bangsa. Program Pesantren Sehat, Hijau, Berdaya merupakan inisiatif kolaboratir arntara Unilever Indonesia bersama Kementerian Agama kI, yang berrokus pada dua pilar utama: edukasıdan Medan, dan kini diperkuat di kota lain di Sumatera vaitu Padana. Pekanbaru. Palembana. Bengkulu dan Lampun.

Proara mendapat dukungan dari brand-brand Unilever Indonesia yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia den bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan lebih nyaman dan penuh berkah."

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. Muhammad Badrut Tamam, M.Si., mengatakan, Kemenag memberikan apresiasi luar biasa atas kegiatan yang diselenggarakan pihak Unilever khususnya di Sumatera Selatan.

"Harapan kami, kegiatan ini bisa berkesinambungan bukan hanya pada saat ini dan bisa memberikan dampak yang signifikan. Kami harapkan ini menjadi pembelajaran bagi para santri dan santri putri, dan mereka bisa mendapatkan manfaat yang besar dari seluruh rangkaian kegiatan dalam program ini."

Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan santri dan santri putri, Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy, memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: