Setelah Medan dan Aceh, Unilever Indonesia Jangkau Padang,Pekanbaru,Palembang, Bengkulu dan Lampung

Setelah Medan dan Aceh, Unilever Indonesia Jangkau Padang,Pekanbaru,Palembang, Bengkulu dan Lampung

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia-Poto unilever indonesia-

Kegiatan yang sama juga disi oleh brand Pepsodent, yang memberikan edukasi terkait perawatan kesehatan gigi dan mulut, serta perawatan giai gratis kepada ribuan santri dan santri putri di Pulau Sumatera.

Tak hanya membekali santri dan santri putri dengan pemahaman tentang kesehatan, Unilever Indonesia melalui brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely menggelar program #AksiCantik, yang berisi serangkaian kegiatan womenpreneur, women education dan craftpreneur yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi para santri dan santri putri. Melalui program ini, para santri putri di kota Padang, Palembang, Bengkulu dan Lampung mendapatkan pembekalan soft skil dan hard skil yang dibutuhkan dari para narasumber ahli.

Tentang Unilever

Sementara di Padang, Unilever Indonesia melalui 5 (lima) brand-nya yaitu Wipol, Vixal, Sunlight, Rinso dan Molto memperkuat kemitraan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam menggelar program "Gerakan Masjid Bersih 2024" yang bertempat di Masjid Raya Sumatera Barat.

Kegiatan ini melibatkan 150 relawan yang melakukan pembersihan di area masjid, quna mempersiapkan masjid agar lebih bersih dan higienis selama bulan Ramadhan.

Mendukung para santri dalam menjalani Ramadhan, Unilever Indonesia melalui brand Bango dan Royco menggelar kegiatan edukasi nutrisi yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya para santri di Lampung, dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi seimbang dalam menjalani Bulan Ramadhan.

Selain itu, Bango dan Royco juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan 1.100 paket sembako kepada kaum duafa di wilayah Padang, guna menguatkan akses pangan bagi kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi.

Sebagai penerima manfaat, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Bengkulu, Dr. Rahmat Ramdhani. M.sos.I mengapresiasi,

"Karena pada hakikatnya acara ini sangat relevan dengan kondisi pesantren yang selama ini dianggap sederhana dan kurang sehat. Dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini tentu sangat bermanfaat, bahkan tidak hanya terhadap santri dan santri putri, tapi juga ke lingkungan yang lebih luas.

Selain sesuai dengan ajaran agama, momennya juga pas saat bulan Ramadhan di mana dibutuhkan kesiapan lahir, bersih dan sehat secara fisik, juga batin"

Komitmen Unilever Indonesia dalam mendukung komunitas muslim juga diwujudkan melalui berbagai kolaborasi pernting dengan sejumlah lembaga.

Bersama NU Care-LAZISNU (lembaga filantropi di bawah naungan Nahdlatul Ulama), Lazismu (lembaga sosial di bawah naungan Muhammadiyah) dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional), Unilever Indonesia menjalin kolaborasi jangka panjang serta penyaluran donasikemanusiaan untuk membantu korban di area konflik dengan total bantuan senilai 6 miliar rupiah.

Tak hanya itu, Unilever Indonesia bersinergi bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah Institut Teknologi dan Bisnis (|TB) Ahmad Dahlan, dalam upaya perlindungan dan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Sementara bersama Masjid lstiqlal, Unilever Indonesia telah menjalin kerja sama sejak 2017, dan terus diperkuat dalam menjalankan serangkaian program di bidang sosial kemasyarakatan.

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan, produk Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, produk Makanan dan Minuman, serta produk Es Krim yang produknya diqunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: