Janji Allah SWT Dalam Al-Qur’an dan Syarat Terwujudnya Janji Allah SWT

Janji Allah SWT Dalam Al-Qur’an dan Syarat Terwujudnya Janji Allah SWT

Ilham Robyansa-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang berbahagia dan dimuliakan Allah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Janji Allah SWT Dalam Al-Qur’an dan Syarat Terwujudnya Janji Allah SWT.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Ilham Robyansa . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Lalu, apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Dalam kehidupan ini, kita pasti pernah berjanji kepada seseorang atau ada orang-orang yang berjanji kepada kita. Setiap janji yang dibuat oleh seseorang harus ada kejujuran dan kemampuan pada orang tersebut agar bisa terwujud.

Janji yang paling setia dan pasti terpenuhi adalah janji Allah Ta’ala. Karena tidak ada sesuatu pun yang bisa melemahkan Allah Ta’ala dan Allah Mahasuci dari kebohongan. Dengan demikian Allah Ta’ala tidak akan mungkin mengingkari janji-Nya.

 

Janji Allah Dalam Al Quran Untuk Orang Beriman

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Lantas apa saja janji-janji Allah SWT kepada orang-orang beriman di dalam Al-Quran? Bila di akhirat, jelas janji Allah SWT adalah orang-orang mukmin akan dibebaskan dari neraka sama sekali bagi yang sempurna imannya.

Namun bagaimana halnya dengan janji Allah untuk orang yang beriman di dunia ini? Apa saja janji-janji-Nya ? Sesungguhnya janji Allah Ta’ala sangat banyak untuk orang mukmin di dunia ini. Diantaranya:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu