Inilah Keutamaan Taubat Dalam Memelihara Ketakwaan kepada Allah SWT

Inilah  Keutamaan Taubat Dalam Memelihara Ketakwaan kepada Allah SWT

Dr. Ismail Jalili, M.A.-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Keutamaan Taubat Dalam Memelihara Ketakwaan kepada Allah SWT.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Dr. Ismail Jalili, M.A. Ia adalah dosen Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin Jamaah Jumat Rahimakumullah 

Puji syukur kita panjatkan kehadhirat Allah SWT atas karunia nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua. Terutama nikmat iman dan Islam. Sehingga berkat nikmat iman dan Islam ini, dengan ringan kita langkahkan kaki kita menuju masjid ini untuk melakukan ketaatan kita kepada-Nya, salat Jumat berjamaah. 

 

Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabiyullah Muhammad Saw, keluarganya, para sahabatnya dan para pengikutnya sampai akhir zaman. Semoga dengan izin Allah SWT kita akan mendapatkan syafaatnya dihari akhirat kelak.

 

Apa sesungguhnya perkara Taubat itu?

Kata taubat mengandung arti al-’Audah atau ar-Rujû’ yang berarti kembali. Yakni perasaan takut  di dalam hati yang mendorong Anda untuk kembali kepada Allah Azza wa Jalla. Taubat ini dimulai dengan ilmu. Yaitu Anda mengetahui dosa-dosa Anda, mengetahui kedudukan Anda di hadapan Allah Azza wa Jalla. 

Pengetahuan tentang semua ini kemudian mendorong Anda untuk merasa takut di dalam hati. Selanjutnya ketakutan ini membawa kepada perbuatan yang memiliki keinginan untuk bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu