Ini Ya Jadwal Keberangkatan 136 Jemaah Calon Haji Bengkulu Selatan

Ini Ya Jadwal  Keberangkatan 136 Jemaah Calon Haji Bengkulu Selatan

Rapat persiapan untuk pemberangkatan jemaah haji Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kemenag Bengkulu Selatan telah mempersiapkan keberangkatan Jemaah Haji 1445 Hijriah.

Sesuai jadwalnya pada 8 Mei 2024  acara pelepasan secara seremoni yang akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB pagi. Pelepasan calon jemaah haji ini akan dilakukan secara serentak di Pendopo rumah dinas Bupati.

BACA JUGA:Khusus di Kecamatan Manna, Inspektorat Bengkulu Selatan Lakukan Evaluasi Dana Desa 2023 dan 2024,Ada Apa Ya?

 

Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi S.Ag. M.H mengatakan pemberangkatan akan dilakukan pada 16 Mei 2024 yang mana seluruh jemaah harus sudah sampai di Asrama Haji Bengkulu satu hari sebelum pemberangkatan. 

Untuk obat - obatan sudah disiapkan dan sudah diingatkan kepada jemaah obat apa saja yang boleh dibawa dan tidak boleh dibawa.

BACA JUGA:Bappeda Bengkulu Selatan Sudah Ikuti Permendagri Nomor 15 Tahun 2023

 

"Mengapa hal ini perlu kami siapkan, karena pada tahun ini ada beberapa lansia yang menjadi jemaah haji. Biasanya saat sampai di Arafah nanti biasanya banyak keluhan yang dirasakan jemaah. Biasanya mereka minta suntik vitamin karena biasanya pasti sudah ada yang  kelelahan dalam perjalanan. Untuk jemaah haji yang kita berangkat tahun ini yang paling muda umur 37 tahun dan yang paling tua 91 tahun,"papar Irawadi diruang Sesda Kamis (02/05).

Nantinya jemaah akan berangkat pukul 11.00 WIB dari bandara  Fatmawati. Pihaknya juga meminta untuk kepada Pemerintah Daerah melalui bagian Kesra untuk menyiapkan  panitia dengan banyak laki - laki. Karena sebelum pemberangkatan pasti banyak hal yang harus disiapkan sampai jemaah berangkat.

BACA JUGA: Beginilah Cara Pemkab Bengkulu Selatan Turunkan Angka Kemiskinan

 

Asisten 1 Isran Kasiri, S.IP, M. Si menyampaikan  Pemerintah Daerah akan memfasilitasi transportasi dan kendaraan. Satu hari sebelum pemberangkatan jemaah harus sudah sampai di Bengkulu. Pihaknya juga akan memberikan pengawalan

"Pada saat pelepasan nanti Konsumsi bagian kesra. Terkait pelepasan tanggal 8 Mei 2024. Dalam pelepasan nantinya untuk lansia tidak  akan kita  libatkan. Hal ini karena mengingat umur dan tenaga sehingga nantinya kita harapkan mereka bisa menjalankan ibadah dengan baik dan sehat," harap Isran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu