Kader Maju Jalur Independen, PPP Kota Bengkulu Buka Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu dan Siap Koalisi

 Kader Maju Jalur Independen, PPP Kota Bengkulu Buka Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu dan Siap Koalisi

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bengkulu selain akan menjaring calon Walikota (Cawali) dan calon Wakil Walikota (Cawawali)-Ist-

RADAR BENGKULU - Sudah ramai jadi pembahasan dan dibuktikan dengan banyaknya spanduk bahwa Ariyono Gumay yang merupakan kader PPP Kota Bengkulu bakal maju Pilwakot Bengkulu tahun 2024.

Bahkan di berbagai kesempatan, Ariyono Gumay dengan tegas menyatakan bahwa dirinya maju Pilwakot melalui jalur independen atau tanpa Partai Politik.

Namun, menghadapi pesta demokrasi di Kota Bengkulu yang akan digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bengkulu selain akan menjaring calon Walikota (Cawali) dan calon Wakil Walikota (Cawawali).

BACA JUGA: Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?

BACA JUGA:PPP Mukomuko Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Format Formulir yang Penting Diketahui

Karena PPP Kota Bengkulu hanya berhasil dapat 1 kursi di Pileg Februari 2024 lalu, untuk itu PPP Kota akan menggalang koalisi dengan partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kota Bengkulu hasil Pemilu Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 lalu.

Untuk proses penjaringan calon sendiri, dimulai dari tanggal 1 sampai 15 Mei 2024 atau selama 15 hari. 

“Kita dari DPC PPP sudah mendapatkan instruksi DPP sekaligus juklak dan juknis, untuk memulai proses Pilkada, tepatnya pendaftaran cawali dan cawawali Bengkulu selama 15 hari dimulai dari tanggal 1 sampai 15 Mei nanti,” ungkap Ketua DPC PPP Kota Bengkulu Dedy Exwan didampingi Tim Lima, bertempat di Sekretariat DPC PPP Kota BenÄ£kulu.

BACA JUGA:Nama 3 Besar Lulus Seleksi JPTP Provinsi Bengkulu Tahun 2024 untuk 6 Jabatan, Nama Diserahkan ke Gubernur

BACA JUGA:Ini Sosok Benny Haryono Dirut Bank Bengkulu yang Baru,Orang Asli Bengkulu dan Punya Saudara di Kebun Kenanga

Selain itu menurut Dedy, sembari PPP membuka pendaftaran calon yang dilakukan secara gratis, juga menerapkan system jemput bola. Mengingat dengan PPP yang hanya memiliki 1 kursi, harus aktif. 

Terlebih lagi juga sudah ada beberapa nama kandidat Bakal Calon (Balon) Walikota yang masuk dalam pemantauan dan sudah melakukan komunikasi awal untuk mengambil formulir pendaftaran, seperti, M. Saleh, Suhartono, Elfi Hamidy, Ahmad Kanedi, Ronny Tobing dan lain-lainnya, dipersilahkan mendatangi Sekretariat DPC PPP.

“Dalam penjaringan, silakan para kandidat yang mendaftar dengan mengambil formulir dan mengembalikannya. Setelah kita (Tim Lima PPP,red) akan ditindak lanjuti ke DPP untuk keputusan akhir nya,” terangnya.

Dedy menyampaikan, dari komunikasi politik untuk rencana koalisi juga terus dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: