Tertinggi se-Provinsi Bengkulu, Bengkulu Utara Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Tertinggi se-Provinsi Bengkulu, Bengkulu Utara Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu, Jumat, 3 Mei 2024.

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H menerima secara langsung LHP LKPD tahun 2023.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Sudah 100 Persen Tuntaskan Dana Hibah Pilkada, Pemkab Lain Belum?

 

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Inspektur Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala BKAD Bengkulu Utara, dan Kepala Dinas Kominfo .

Dalam penyerahan laporan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan gelar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2018, dan dengan nilai tindaklanjut tertinggi se – Provinsi Bengkulu. Yakni 91,39%.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Utara Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024 di Napal Putih

 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK yang telah memeriksa sekaligus membantu mengatasi permasalahan yang ditemukan di SKPD sehingga kembali mendapatkan opini WTP.

“Atas nama DPRD dan Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK yang telah memeriksa sekaligus membimbing apabila ada permasalahan yang ditemukan di seluruh SKPD kita sehingga kembali meraih opini WTP yang ke tujuh kali," ucapnya.

BACA JUGA:Ingin Sukses, Pemkab Bengkulu Utara Terus Matangkan Persiapan Pelaksanaan MTQ ke XXXVI

 

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan harapannya kepada seluruh SKPD untuk tetap menjaga tata kelola keuangan daerah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Alhamdulillah tentunya kita sangat bersyukur atas kembali meraih Opini WTP tujuh kali secara berturut turut. Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk tetap menjaga sinergi dan kolaborasi dalam penyusunan laporan yang diminta pihak BPK sesuai dengan regulasi yang ada sehingga predikat WTP ini bisa kita pertahankan terus menerus,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu