Jasa Raharja dan Korlantas Polri Siap Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN 17 Agustus

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Siap Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN 17 Agustus

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Siap Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN 17 Agustus-Poto jasa raharja-

 RADAR BENGKULU – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., melakukan tinjauan kesiapan pengamanan dan pengawalan upacara HUT ke-79 RI yang akan dilaksanakan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang. Tinjauan tersebut dilakukan pada Jumat (03/05/2024).

BACA JUGA:Kelangkaan Pangan Menjadi Tantangan Provinsi Bengkulu Menurunkan Angka Stunting Tahun 2024

BACA JUGA:IKN Butuh 71.643 Tenaga ASN dan PPPK, Ada yang Minat? Silahkan Daftar

Rivan menyampaikan bahwa tinjauan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan RI di IKN.

Menurutnya, keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dan zero accident merupakan indikator kesuksesan kegiatan ini.

BACA JUGA: Belum Ada Solusi Cegah Abrasi Pantai di Pondok Kelapa, Saat Ini Terus Terkikis

"Jasa Raharja siap mendukung pemerintah menyukseskan agenda penting ini yang juga akan dihadiri delegasi internasional. Kami bersinergi dengan Korlantas Polri, khususnya terkait rekayasa lalu lintas guna memitigasi risiko kecelakaan," ujarnya.

Dalam tinjauan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan, menyampaikan bahwa untuk memastikan kelancaran dan pengamanan pelaksanaan kegiatan,pihaknya telah melakukan pemantauan melalui udara dan meninjau jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN, mulai dari Balikpapan hingga lokasi upacara, tempat parkir, dan lainnya.

“Tentang persiapan pengamanan, pengawalan, rute, dan parkiran, secara komprehensif sudah dipaparkan oleh Dirlantas Polda Kaltim. Ada beberapa catatan untuk meningkatkan kesiapan sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kakorlantas Polri mengatakan bahwa khusus untuk pengamanan VIP merupakan tanggung jawab Polri.

Pihaknya telah menyiapkan personel, kendaraan, dan teknologi untuk mendukung operasional operasi tersebut. Dalam kunjungan kali ini, juga telah diserahkan secara simbolis kepada Ditlantas Polda Kaltim bantuan 2 unit mobil listrik

dan 4 unit motor listrik. “Karena di IKN ini semua kendaraan harus berbasis baterai,"tambah Aan.

Turut hadir dalam kegiatan survei tersebut, antara lain Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Ari Subiyanto, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Pol. Rifki, Kepala Jasa Raharja Cabang Kaltim, Nasjwin, serta perwakilan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR, dan Otorita IKN. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: