Mercedes-Benz G580: Penggerak Pertama Mobil Off-Road Jadul Menggunakan Tenaga Listrik

Mercedes-Benz G580: Penggerak Pertama Mobil Off-Road Jadul Menggunakan Tenaga Listrik

Mercedes-Benz G580 2025 dengan Teknologi EQ dan nama akhir dari SUV yang sebelumnya dikenal sebagai EQG, bukanlah off-roader listrik pertama-Ist-

RADAR BENGKULU - Kebanyakan orang mengenal Mercedes-Benz sebagai merek mobil yang mewah. 

Namun selama beberapa dekade ini, Mercedes-Benz memproduksi G-Class yang tangguh dan kokoh (dikenal sebagai Gelandewagen atau G-Wagen), sebuah Sports Utility Vehicle (SUV) yang tidak takut jok kulitnya berlumpur.

Dan kini Mercedes ikonik ini telah beralih ke mobil listrik.

Mercedes-Benz G580 2025 dengan Teknologi EQ dan nama akhir dari SUV yang sebelumnya dikenal sebagai EQG, bukanlah off-roader listrik pertama, dilansir pada digitaltrends.

BACA JUGA:Citroen E-C3, Mobil Listrik Murah Impor Pertama di Indonesia. Berapa Harga Citroen E-C3?

BACA JUGA:Cari Mobil Murah dan Hemat Bahan Bakar Minyak? New Suzuki Swift Jawabannya, 1 Liter Mampu 25 Km

Rivian R1S dan R1T serta GMC Hummer EV telah membuktikan bahwa powertrain listrik dan off-road adalah kombinasi yang hebat. 

Namun G-Wagen listrik berbeda karena didasarkan pada model pembakaran internal dan model yang sangat tradisional.

Pelanggan mengharapkan G-Wagen tetap terlihat seperti G-Wagen, sehingga desainnya tidak banyak berubah sejak versi pertama mulai berjalan di sepanjang jalan setapak pada tahun 1979. 

Pelanggan tersebut juga bersedia membayar mahal untuk tampilan tersebut, dengan model bensin G-Class saat ini dihargai hingga enam digit. 

Jadi meskipun Mercedes belum mengumumkan harga pasti untuk G-Wagen listrik hingga kini, tapi jangan berharap harganya akan murah.

• Desain

Mercedes mengambil beberapa risiko gaya dengan model EQS dan EQE -nya, tetapi hal itu berlawanan dengan G-Class listrik. Kamu tidak akan menemukan platform EV khusus di sini.

Mercedes malah mengadaptasi komponen powertrain EV agar sesuai dengan rangka tangga model lama G-Wagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: