Mercedes-Benz G580: Penggerak Pertama Mobil Off-Road Jadul Menggunakan Tenaga Listrik

Mercedes-Benz G580: Penggerak Pertama Mobil Off-Road Jadul Menggunakan Tenaga Listrik

Mercedes-Benz G580 2025 dengan Teknologi EQ dan nama akhir dari SUV yang sebelumnya dikenal sebagai EQG, bukanlah off-roader listrik pertama-Ist-

BACA JUGA:Daftar Harga Mobil Rubicon Wrangler Bekas Semua Type, Paling Murah Rp 800 jutaan

BACA JUGA:Perbandingan Mobil Listrik Wuling Air EV Vs. Neta V-II, Coba Baca Lebih Unggul Mana?

Misalnya, paket baterai 116 kilowatt/jam menggunakan sel yang sama dengan model listrik Mercedes lainnya, tetapi baterai tersebut ditumpuk dalam dua lapisan agar pas di antara rel rangka.

Di atas rangka terdapat versi modifikasi ringan dari bodi yang langsung dapat dikenali dari model bensin G-Class. 

Ventilasi kecil di spatbor belakang, kap mesin yang terangkat, dan gril yang sebagian besar kosong merupakan indikator utama bahwa G-Class ini menggunakan tenaga listrik, bukan bensin. 

Segala sesuatunya sama, termasuk pintu besar dan kuat yang dirasa lebih cocok untuk rumah daripada mobil. 

Mercedes memprioritaskan aerodinamis dengan model EQ lainnya, tetapi memastikan G580 tampak seperti G-Class sejati.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Buka Peluang Koalisi Bersama Banyak Partai untuk Pilgub Bengkulu 2024

BACA JUGA:Meriani Jadi Cawagub Bengkulu Dampingi Rohidin Mersyah? Ini Penjelasan Rohidin

Kemiripan dengan model bensin G-Class juga terlihat pada interiornya.

G-Class mungkin terlihat tangguh dan militeristik di luar, namun di dalamnya sama mewahnya dengan Mercedes berperalatan lengkap lainnya. 

Ia juga memiliki estetika desain yang sama, dengan ventilasi udara bundar yang besar, pencahayaan sekitar 64 warna, dan trim metalik mengkilap yang memberikan kontras yang aneh dengan pegangan dasbor yang tebal dan tombol dasbor yang menonjol untuk berbagai fitur off-road G580.

Karena menggunakan platform turunan pembakaran internal, G580 juga memiliki posisi berkendara retro yang sama dengan model bensin G-Class. 

Lalu, kamu dapat duduk jauh lebih tegak dibandingkan kebanyakan SUV modern lainnya, dengan roda kemudi ditempatkan pada sudut yang membuat posisi duduk santai menjadi lebih sulit. 

Ini juga berarti ruang kepala di kedua baris cukup luas, namun ruang kaki lebih sedikit, sementara ruang kargo cukup untuk kendaraan sebesar ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: