Lokasi Pemasangan Bantuan 29 Titik Internet Gratis dari Kementerian Kominfo untuk Mukomuko

Lokasi Pemasangan Bantuan 29 Titik Internet Gratis dari Kementerian Kominfo untuk Mukomuko

Kemudian dijelaskan Yunaldi, dari 29 titik fasilitas internet gratis dari Kementrian Kominfo itu, 14 titik akan dipasang di kantor Desa, 14 titik di sekolah (SD dan MAN), serta 1 titik di pasang di Markas Pos-AL Mukomuko. "Untuk sasaran pemasangan belum-Ist-

 

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Upaya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) MUKOMUKO mengusulkan perangkat dan pemasangan internet gratis ke Kementerian Kominfo RI dikabulkan.

Kemudian dijelaskan Yunaldi, dari 29 titik fasilitas internet gratis dari Kementrian Kominfo itu, 14 titik akan dipasang di kantor Desa, 14 titik di sekolah (SD dan MAN), serta 1 titik di pasang di Markas Pos-AL Mukomuko. 

"Untuk sasaran pemasangan belum final. Yang jelas, karena fasilitas internet dari kementrian ini satlit, maka kita cari lokasi yang tidak terjangkau dengan internet kabel," terang Yudi -sapaan akrab Yunaldi

Pada tahun 2024 ini, Mukomuko kebagian 29 titik bantuan fasilitas internet gratis dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Maskot Pilwakot Bengkulu 2024 Diberi Nama Sikoben Tar Duplikasi Ikan Selengek

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Puji Usaha Pemkab Mukomuko: Paling Serius Undang Saya

"Selain mengusulkan dari APBD, kami juga terus berupaya mengusulkan fasilitas internet gratis dari Kementrian Kominfo. Alhamdulillah tahun 2024 ini dapat 29 titik," ungkap Kadis Kominfo Mukomuko, Agus Harvinda, ST., M.Si melalui Kabid Aplikasi dan Informatika, Yunaldi Asri, S.Pt. 

Diterangkannya, Kabupaten Mukomuko kembali mendapat bantuan fasilitas internet gratis dari Kementrian Kominfo RI Itu, sesuai dengan surat BAKTI nomor 1623/Kominfo/BAKTI.31.4 UM.01.01/02/2024 tanggal 6 februari direktur layanan TI masyarakat dan pemerintah Kemenkominfo.

BACA JUGA:Catat, Ini Komitmen Ahmad Kanedi Dibidang Pendidikan Jika Terpilih Menjadi Wakil Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:Lingxi L: Mobil Listrik Pertama dari Kolaborasi Dongfeng dan Honda, Jarak Tempuh 520 Km

"Sebelumnya Mukomuko mendapat 10 titik fasilitas internet gratis dari Kementrian Kominfo pada tahun 2021," ujarnya. 

Pada tahun 2024, selain ada pemasangan internet gratis dari Kementrian Kominfo, ada 14 titik internet gratis akan dipasang, sumber dananya dari APBD Mukomuko. 

"Kalau yang APBD itu internet kabel. Dan akan dipasang di kantor desa," sampai Yudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: