Disnakertrans Provinsi Bengkulu Surati Perusahaan Agar Buka Lowongan Kerja untuk Program Job Fair 2024

Disnakertrans Provinsi Bengkulu Surati Perusahaan Agar Buka Lowongan Kerja untuk Program Job Fair 2024

Disnakertrans Bengkulu Segera Gelar Job Fair dan meminta perusahaan membuka lowongan kerja, ini Peluang Emas bagi Pencari Kerja di bengkulu-Ist-

BACA JUGA:Maskot Pilwakot Bengkulu 2024 Diberi Nama Sikoben Tar Duplikasi Ikan Selengek

BACA JUGA:Proses Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2023 di Pemprov Bengkulu Hampir Tahap Akhir

Jumlah penduduk yang bekerja pada Februari 2024 tercatat sebanyak 1.080.744 orang. Ini menunjukkan penurunan sebanyak 13.109 orang dibandingkan dengan Februari 2023.

"Lapangan pekerjaan yang mengalami peningkatan persentase terbesar adalah sektor Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan, yang naik sebesar 1,88 persen poin," ujarnya.

Sebaliknya, sektor yang mengalami penurunan terbesar adalah sektor Perdagangan Besar dan Eceran, dengan penurunan sebesar 3,15 persen poin. 

Rizal juga memaparkan bahwa sebanyak 697.181 orang (64,51 persen) bekerja pada kegiatan informal, angka ini menunjukkan penurunan sebesar 5,47 persen poin dibandingkan dengan Februari 2023.

"Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2024 mencapai 3,17 persen, menunjukkan penurunan 0,04 persen poin dibandingkan dengan Februari 2023," ungkap Rizal. 

Meskipun TPT menurun, ia mengingatkan bahwa persentase pekerja setengah penganggur naik sebesar 0,80 persen poin, dan persentase pekerja paruh waktu naik sebesar 1,63 persen poin dibandingkan dengan Februari 2023.

"Hal ini perlu menjadi perhatian agar kualitas pekerjaan di Bengkulu dapat terus ditingkatkan." 

Dengan adanya Job Fair ini, diharapkan para pencari kerja di Bengkulu dapat menemukan peluang pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan keinginan mereka.

Sehingga angka pengangguran dapat terus ditekan dan kualitas kehidupan masyarakat Bengkulu dapat ditingkatkan. 

Job Fair ini bukan hanya menjadi solusi sementara, tetapi juga langkah strategis untuk masa depan ketenagakerjaan di Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: