Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Minta BPJS Kesehatan Menghilangkan Perbedaan dalam Pelayanan

Penjabat  Bupati Bengkulu Tengah Minta BPJS Kesehatan Menghilangkan Perbedaan dalam Pelayanan

Pj.Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni -Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si, membuka Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan di Ruang Rapat Bupati, Rabu, 29 Mei 2024.

Sementara itu, Heri Roni dalam arahannya menyampaikan, permasalahan dalam pelayanan kesehatan di Bengkulu Tengah adalah soal administrasi, fasilitas kesehatan dan pelayanan.

BACA JUGA:Usulan Belum Direspon, Warga Was-Was Abrasi Sungai Rindu Hati Bengkulu Tengah

 

"Terdapat paradigma umum seolah ada pengklasifikasian antara pasien BPJS dan non BPJS. Paradigma seperti inilah yang harus kita hilangkan agar dapat mendongkrak pelayanan peserta BPJS ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Disisi lain, Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu Tengah, Mahyudin menyampaikan materi terkait overview implementasi JKN, pelayanan kepada peserta JKN di Bengkulu Tengah serta permasalahan dan dukungan.

BACA JUGA:Padi Gogo Ditanam di Desa Gajah Mati Bengkulu Tengah

 

"Tujuan dari forum ini diantaranya mencapai persamaan, pemahaman tentang program jaminan kesehatan, mempermudah koordinasi antara instansi yang berkaitan  dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional di lapangan, memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga/instansi, serta meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan," jelasnya.

Ditambahkan, berdasarkan data dari BPJS Kesehatan KC Bengkulu per 1 April 2024, fasilitas kesehatan di Kabupaten Bengkulu Tengah terdapat 28 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) diantaranya 20 Puskesmas, 3 Dokter Keluarga,  2 Dokter Gigi, 2 Klinik Pratama, 1 Klinik Polri, 1 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), dan RSUD Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Tugas Heriyandi Roni Jadi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Diperpanjang Mendagri

 

Tampak hadir dalam acara Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP, Ketua IDI Bengkulu Tengah, perwakilan Direktur RSUD Bengkulu Tengah, Kepala Puskesmas Bengkulu Tengah serta undangan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu