Pemkab Kaur Siap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Ini Penjelasan Asisten III

Pemkab Kaur Siap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Ini Penjelasan Asisten III

Rapat persiapan Upacara Hari lahir Pancasila 1 Juni di ruangan Asisten III-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten menggelar rapat persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Kamis, 30 Mei 2024. Acara ini  dipimpin langsung Asisten III Ir.Herwan M.SI diruangannya. 

Rapat persiapan ini dihadiri  Dandim 0408 BS-Kaur diwakili Koramil Kaur Selatan, Pabung Kapten Inf. Henry Marpaung, Kapolres Kaur diwakili Kasat Intel, Kakan Kemenag Drs.H.Muhammad Soleh M.Pd, Kaban Kesbangpol Diraswan M.Si, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Sekwan, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum. 

 BACA JUGA:571 Orang PPPK dan PNS di Lingkungan Pemda Kaur Dilantik

  

Bupati Kaur, H.Lismidianto SH. MH melalui Asisten III Ir. Herwan M.SI menyampaikan, beberapa pihak terkait ada dari Polri, TNI, Kemenag dan Pemda Kaur menggelar rapat persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, dihalaman sekretariat daerah Kabupaten Kaur yang akan diikuti oleh pasukan dari TNI, Polri, organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).   

"Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni sesuai dengan surat edaran dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 tahun 2024 dilaksanakan pukul 07.30 WIB," jelasnya. 

 BACA JUGA:Rencananya Pembagian SK Tanggal 3 Juni 2024, 231 PPPK Kabupaten Kaur Tahun 2023 Tandatangani Kontrak Kerja

 

 

Ditambahkannya, Petugas upacara yang sudah disepakati hasil rapat, untuk Inspektur Upacara Kapolres Kaur. Sedangkan cadangan Inspektur upacara dari Ketua Pengadilan, Komandan upacara dari TNI. Kemudian, Paskibraka ikut serta berkaitan erat dengan anak-anak Paskibraka untuk Purna tugas, sehingga ini menjadi kewajiban bagi mereka untuk mengikuti Upacara Hari lahir Pancasila. 

"Hari ini Jumat, 31 Mei 2024 akan dilakukan gladiresik, sehingga meminimalisirkan terjadinya eror terhadap pelaksanaan upacara," tuturnya. 

 BACA JUGA:Bupati Kaur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Benedictus

  

Ia mengatakan, rapat persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni tidak jauh berbeda dari kegiatan upacara-upacara peringatan lainnya, walaupun hari libur tetap diwajibkan bagi peserta upacara untuk ikut upacara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu