Kabar Gembira, Pemkab Bengkulu Tengah Raih Opini WTP Lagi

Kabar Gembira,  Pemkab Bengkulu Tengah Raih Opini WTP Lagi

Pemkab Benteng Raih Opini WTP-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah kembali meraih Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 bertempat di kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu tadi siang.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Muhammad Toha Arafat menyampaikan secara langsung LHP atas LKPD tahun anggaran 2023 kepada Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si  didampingi Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP .

BACA JUGA:Olahan Jeruk Kalamansi Bengkulu Tengah Didorong Go Internasional

 

Kemudian, juga Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Susanti, S.IP., M.AP., Asisten, Inspektur Daerah Bengkulu Tengah, Kepala BKD Bengkulu Tengah serta undangan lainnya bertempat di kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. 

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Muhammad Toha menjelaskan bahwa berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK, dan juga implementasi atas rencana aksi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:BCA dan Dokter Spesialis Mata Indonesia Lanjutkan Program Operasi Katarak Gratis di Bengkulu Tengah dan Pasang

 

"Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah telah meraih WTP untuk yang kelima kalinya berturut-turut sejak tahun 2019. Meskipun berhasil mempertahankan opini WTP, akan tetapi BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu masih menemukan beberapa permasalahan terkait sistem pengendalian intern (SPI) dan kepatuhan Pemda atas peraturan perundang-undangan. Oleh karena itulah, perlu adanya rekomendasi atas hasil pemeriksaan yang dilakukan. Sehingga dapat segera diaudit dan dijadikan pertanggung jawaban dalam pelaksanaan APBD," jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bengkulu Tengah mengucapkan terimakasih pada BPK dan Tim serta seluruh stakeholder yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dapat meraih kembali Opini WTP kelima kalinya bertepatan atas LKPD tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Minta BPJS Kesehatan Menghilangkan Perbedaan dalam Pelayanan

 

"Saya juga sampaikan terima kasih dan selamat pada Sekda dan seluruh jajaran yang sudah memenuhi atau menyusun laporan keuangan pemerintah daerah Bengkulu Tengah tahun 2023 sebagai dasar untuk sampai pada hasil pemeriksaan," jelasnya.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD II Bengkulu Tengah, Evi menyampaikan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu yang sudah melaksanakan perannya dengan maksimal selama 2 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu