Ada Kejutan di Bulan Juni Dalam Perkara Dugaan Korupsi BUMDes Berangan Mulya

Ada Kejutan di Bulan Juni Dalam Perkara Dugaan Korupsi BUMDes Berangan Mulya

penyimpangan aset dan penghasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya.-Seno-

 

RADAR BENGKULU MUKOMUKO - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) MUKOMUKO memastikan pengusutan dugaan korupsi penyimpangan aset dan penghasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya. Perkara ini bakal menjadi kejutan di Bulan Juni 2024. 

Perkembangan terbaru, penyidik Kejari Mukomuko telah menjadwalkan pemanggilan belasan saksi dalam waktu dekat, atau tepatnya mulai 3 sampai 5 Juni mendatang.

BACA JUGA:Penyidik Kejari Mukomuko Gas Terus Kasus BUMDes Berangan Mulya, 2 Saksi Dipanggil

BACA JUGA:Jelang Penetapan Tersangka, Minggu Depan Jaksa Periksa Saksi Kasus BUMDES Berangan Mulya Termasuk Dr Abdiyanto

Hal ini ditegaskan Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH,. MH melalui Kasi Intelijen, Radiman, SH. 

"Senin, 3 Juni sampai Rabu, 5 Juni sudah kita jadwalkan pemanggilan belasan saksi," ungkap Radiman ketika dikonfirmasi pada hari Jumat, 31 Mei 2024. 

Selain akan memanggil pihak pemerintahan desa Berangan Mulya, para pengurus BUMDes, penyidik juga bakal memanggil saksi 'anyar' yakni pihak perbankan.

BACA JUGA:Smartphone Baru Vivo S19 Pro: Performa Tinggi, Harga Cuma Rp.5 Jutaan, Rekomended Banget untuk Para Gamers

BACA JUGA:Handphone Baru Ulefon Armor 25T Pro Resmi Dirilis, Hadirkan Fitur ThermoVue dan Night Vision, Baterai 6500 mAh

Tujuan pihak perbankan dipanggil salah satunya untuk mendalami keterangan saksi sebelumnya yang menyebutkan dana penyertaan modal dari desa didepositokan oleh pengurus BUMDes Berangan Mulya

"Untuk dari perbankan itu dari Bank Bengkulu dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Mukomuko yang bakal kita mintai keterangan. Kan ada saksi yang bilang, dana penyertaan modal pernah didepositokan di Bank Bengkulu dan sekarang dipindahkan dideposito di BPR," papar Radiman. 

Diuraikannya, belasan saksi terkait dugaan korupsi BUMDes Berangan Mulya ini dipanggil bergiliran atau bertahap. Pada hari Senin, 3 Juni dijadwalkan 4 orang, dan seterusnya. 

Seperti dijelaskan sebelumnya pula, terang Radiman pemanggilan saksi-saksi dalam pengusutan dugaan korupsi BUMDes Berangan Mulya ini, penyidik ingin terus mendalami dan mencari dua alat bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: