Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, 16 Juni 2024 DKP Provinsi Bengkulu Membagikan 3 Ton Ikan Bandeng

Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, 16 Juni 2024 DKP Provinsi Bengkulu Membagikan 3 Ton Ikan Bandeng

Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, 16 Juni 2024 DKP Provinsi Bengkulu Membagikan 3 Ton Ikan-dok RBO-

"Untuk masyarakat Kota Bengkulu, silahkan datang ke UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu yang berada di dua jalur. Tepatnya di Kelurahan Kandang Kota Bengkulu pada Minggu (16/6) jam 2 siang. Ini bentuk kita merayakan semarak Idul Adha 1445 Hijriah dengan berbagi dan bersenang-senang bersama," tuturnya.

BACA JUGA:Sedang Mencari Motor Sport? Berikut Ini Daftar Harga Terbaru Motor Sport 150 cc Bulan Juni 2024

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkenalkan potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Provinsi Bengkulu.

Ikan bandeng dipilih sebagai komoditas utama yang dibagikan karena merupakan salah satu hasil laut yang melimpah di Bengkulu. Sekaligus, memiliki nilai gizi tinggi yang baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Pembagian ikan bandeng ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata.

Tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan protein hewani yang terjangkau.

 Dalam suasana Idul Adha, kegiatan berbagi ini juga diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Selain pembagian ikan bandeng, diharapkan akan ada berbagai kegiatan tambahan yang dapat memeriahkan suasana.

Misalnya, di beberapa lokasi, kemungkinan akan diadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. Seperti bazaar kuliner, pameran hasil laut, dan sosialisasi mengenai pentingnya konsumsi ikan untuk kesehatan.

BACA JUGA:Vespa 946 Dragon Harganya Mencapai Rp 359,8 Juta, Vespa Matic Kasta Tertinggi, Yuk Intip Keunggulannya Disini!

Gubernur Rohidin Mersyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. 

"Pembagian ikan bandeng ini adalah salah satu upaya kami untuk terus dekat dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua bisa merasakan kebahagiaan Idul Adha. Kami berharap ini bisa membantu meringankan beban dan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang." 

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan turut serta dalam menjaga ketertiban serta kebersihan selama berlangsungnya acara. 

Pemprov Bengkulu juga berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan semangat Idul Adha yang penuh berkah dan kebersamaan, diharapkan acara ini akan berjalan dengan lancar dan membawa kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Bengkulu," tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: