Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Aktif Menggelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

 Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Aktif Menggelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Aktif Menggelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi Menyambut Idul Adha 2024-Ist-

RADAR BENGKULU - Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu sangat aktif menggelar pasar murah diberbagai wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu

Baru-baru ini, Bank Indonesia juga menggelar pasar murah di kabupaten Mukomuko. 

Selanjutnya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu kembali menggelar Pasar Murah Sembako dan berbagai bahan pangan lainnya mulai hari ini, Jumat (14/06) di halaman depan Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai upaya pengendalian inflasi sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, R.A Denny, menjelaskan bahwa pasar murah ini akan berlangsung selama dua hari ke depan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Kerjasama Disperindagkop-UKM Mukomuko dan Bank Indonesia Sangat Bermanfaat untuk Masyarakat

BACA JUGA:Berseragam Polisi, Kapolsek di Mukomuko Berdiri di Mimbar Sampaikan Khutbah Jumat

"Pasar Murah ini berlangsung selama dua hari. Ini adalah salah satu bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Kami berharap ini bisa membantu masyarakat, terutama menjelang Iduladha," ujar R.A Denny saat membuka acara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Darjana, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa TPID Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan melalui kegiatan ini.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan keterjangkauan harga bahan pangan pokok bagi masyarakat.

 

"Operasi pasar murah ini adalah bentuk kehadiran pemerintah untuk menyediakan bahan pangan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, di bawah harga pasar. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mengendalikan inflasi," jelas Darjana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: