Dihadiri Kabid PTK Dikbud Provinsi , SMKN 1 Kota Bengkulu Kurban 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Dihadiri Kabid PTK Dikbud Provinsi , SMKN 1 Kota Bengkulu  Kurban  7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Kepala Bidang PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Nirwan Sukandri, M.Pd, Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu, Dr Hj. Evriza, M.Pd dan Ketua panitia kegiatan-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE, M.Si  yang diwakili oleh Kepala Bidang PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Nirwan Sukandri, M.Pd menghadiri pemotongan hewan kurban di SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Kota Bengkulu, Selasa 18 Juni 2024.

Di Tahun 1445 H/2024 M ini, SMKN 1 Kota Bengkulu berkurban 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Jumlah peserta kurban 49 0rang yang terdiri dari para guru SMKN 1 Kota Bengkulu, Komite Sekolah dan Wali murid. Bahkan 1 ekor sapi disumbang oleh seorang wali murid yang bernama Nata.

BACA JUGA:Keluarga SMKN 1 Kota Bengkulu Bahu Membahu Bekurban

 

Hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada murid SMKN 1 Kota Bengkulu yang kurang mampu, sanak saudara peserta kurban dan jika memungkinkan warga sekitar pun juga akan diberikan.

Nirwan Sukandri, M.Pd mengatakan, ia sangat mengapresiasi kolaborasi dan sinergitas yang terbangun di SMKN 1 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sponsor Ini Meriah HUT  SMKN 1 Kota Bengkulu


Tampak para guru dan undangan yang hadir-Adam-radarbengkulu

 

"Saya sangat mengapresiasi atas kolaborasi dan sinergitas antara Kepala sekolah, para guru, Tata Usaha, sehingga SMKN 1 Kota Bengkulu dapat berkurban 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kalau di sekolah lain 2 sampai 3 ekor. SMKN 1 Kota Bengkulu ini luar biasa. Saya pun sangat mengapresiasi tradisi yang ada di SMKN 1 Kota Bengkulu ini yaitu infaq dan sedekah, semoga ini dapat ditingkatkan," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dr Hj. Evriza, M.Pd mengungkapkan semoga di tahun-tahun kedepan minimal bisa 10 ekor sapi.

BACA JUGA:Pemprov Tanamkan Nilai Agama untuk Membangun Karakter Masyarakat Bengkulu


Kantung-kantung hewan kurban yang akan dibagikan-Adam-radarbengkulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu