Pentas Seni Budaya Kaur Meriahkan Festival Gurita 2024

 Pentas Seni Budaya Kaur Meriahkan Festival Gurita 2024

Pentas seni budaya pada event Festival Gurita 2024 di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Malam pertama Festival Gurita 2024 menyajikan pentas seni budaya Kabupaten Kaur di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Jumat malam, 21 Juni 2024. 

Kegiatan pentas seni pada event Festival Gurita 2024 ini dihadiri Bupati Kaur, H.Lismidianto SH. MH, yang didampingi Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD. 

 BACA JUGA:Makanan Olahannya Keren, Festival Gurita Kaur 2024 Dibuka Kemenparekraf RI

 

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH mengatakan, pentas seni yang dilaksanakan malam hari ini selain untuk mengenalkan seni budaya Kabupaten Kaur, juga untuk menggali potensi budaya daerah yang mengajarkan nilai-nilai positif dan menandakan betapa kaya akan seni budaya yang berkembang di masyarakat. 

"Tidak berbeda dengan gelaran Karisma Event Nusantara (KEN) tahun sebelumnya, untuk tahun ini Festival Gurita juga menampilkan pentas seni. Yang ditampilkan ada seni meringit, lagu-lagu daerah, seni mainangan dan bedendang," jelasnya. 

BACA JUGA:Polres Kaur Gelar Bakti Sosial dan Resmikan Sumur Bor di Desa Suku Tiga Nasal

 


Salah satu seni yang ikut memeriahkan Festival Gurita Kaur-Hendri-radarbengkulu

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, Marnida, S.Pi, M.Ling menyampaikan, masuknya agenda event Festival Gurita ke Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 tidak hanya karena peran Pemerintah Daerah saja, tetapi juga berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga agenda rutin tahunan ini masuk dalam event bergengsi yang merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata. 

BACA JUGA:Bupati Kaur Buka Seleksi Pentaru KKP RI 2024 Tahap II , Ini Pesan-Pesannya

 

"Festival Gurita 2024 tidak hanya menampilkan potensi wisata, tapi juga sebagai sarana untuk menampilkan seni yang ada di Kabupaten Kaur agar lebih dikenal oleh masyarakat. Baik di Kaur sendiri, Provinsi Bengkulu bahkan luar daerah," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu