Anggota Polda Bengkulu yang menerima Penghargaan Berantas Ilegal Logging

Anggota Polda Bengkulu yang menerima Penghargaan Berantas Ilegal Logging

Anggota Polda Bengkulu yang menerima Penghargaan Berantas Ilegal Logging-Windi-

 

 

RADAR BENGKULU - Sebanyak 14 personel Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menerima penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu.

Di bawah komando Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Bengkulu, Kombes Pol I Wayan Riko Setiawan, SIK, MH, penghargaan ini diberikan atas upaya mereka dalam memberantas illegal logging yang merusak hutan di wilayah Bengkulu.

Kasubdit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Reskrimsus Polda Bengkulu, Kompol Jery Antonius Nainggolan, SIK, MH, menjelaskan bahwa sejak awal tahun 2024 hingga bulan Juni, pihaknya telah menerima tiga laporan polisi terkait kasus illegal logging. 

 

"Tiga kasus tersebut sudah ditangani dan telah menetapkan tersangka. Bahkan, satu kasus di Kabupaten Kaur sudah masuk dalam persidangan, sementara dua kasus lainnya di Kabupaten Bengkulu Utara sedang dalam tahap pelengkapan berkas untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Bengkulu," ujar Jery.

Dalam keterangannya, Jery menegaskan komitmen Polda Bengkulu untuk terus memberantas pembalakan liar dan perusakan hutan.

 

 "Saya pribadi, mewakili Pak Kapolda Bengkulu dan Pak Dirkrimsus, kami akan sekuat mungkin bersama teman-teman dinas, polisi kehutanan, dan instansi lainnya. Kami siap untuk memberantas pelaku pembalakan liar dan perusakan kawasan hutan," tegasnya.

Jery menambahkan bahwa pihaknya menyadari betul dampak dari kerusakan hutan yang menyebabkan bencana alam di Bengkulu.

"Kami sangat mencintai lingkungan. Kami telah melihat sangat jelas, imbas dari bencana alam yang terjadi akibat kerusakan hutan," tuturnya.

Dengan penuh semangat, Jery menyatakan bahwa pihaknya akan terus konsisten dalam menangani kasus pembalakan liar. "Kami akan terus memburu pelaku-pelaku perusakan hutan," ujarnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Dinas LHK Provinsi Bengkulu ini menjadi bukti nyata dari dedikasi Polda Bengkulu dalam menjaga kelestarian hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: