Anggota Polda Bengkulu yang menerima Penghargaan Berantas Ilegal Logging

Anggota Polda Bengkulu yang menerima Penghargaan Berantas Ilegal Logging

Anggota Polda Bengkulu yang menerima Penghargaan Berantas Ilegal Logging-Windi-

 

 "Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dinas LHK Provinsi. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya menjaga hutan kita," tandas Jery.

 

Berkaca pada tahun 2023, Jery menyebutkan bahwa terjadi peningkatan kasus kerusakan hutan di Bengkulu. Hal ini menjadi tantangan besar bagi Polda Bengkulu untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap aktivitas illegal logging. 

 

"Komitmen kami adalah terus konsisten mencari pelaku pembalakan hutan dan memastikan mereka mendapatkan hukuman yang setimpal," tegasnya.

 

Sementara itu Dinas LHK Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Dinas Yenita Syaiful, M.Si., menyatakan apresiasinya terhadap upaya Polda Bengkulu dalam memberantas illegal logging. 

 

"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Polda Bengkulu dalam menjaga kelestarian hutan. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat upaya kita dalam melindungi hutan Bengkulu," ungkap Yenita.

 

Upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Bengkulu tidak hanya berhenti pada penindakan, tetapi juga melibatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan. 

 

"Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka memahami pentingnya hutan dan dampak dari perusakan hutan. Edukasi ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan," kata Yenita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: