Ini Peran Pemuda Dalam Menentukan Gubernur Bengkulu Periode 2024-2029

Ini Peran Pemuda Dalam Menentukan Gubernur Bengkulu Periode 2024-2029

Ini Peran Pemuda Dalam Menentukan Gubernur Bengkulu Periode 2024-2029-Windi-

 

 

RADAR BENGKULU - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, peran pemuda dianggap menjadi kunci utama dan penentu siapa Gubernur Bengkulu 2024 -2029.

Hal ini sejalan dengan arah pembangunan daerah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Dempo Xler, seorang aktivis dan pemimpin muda yang dikenal vokal dalam mengadvokasi partisipasi generasi muda dalam politik dan pembangunan.

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota BengkuluTatap Muka dengan Aparat Pemda Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Segera diluncurkan! Kawasaki W230, Motor Retro Nuansa Klasik Yang Dinanti-Nantikan, Berikut Spesifikasinya

Menurut Bakal Calon Gubernur jalur independen Dempo Xler, pemuda memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan yang mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan daerah. 

"Pemuda bukan hanya sebagai penonton dalam Pilkada. Tetapi, mereka adalah pilar utama dalam memastikan keberhasilan dan integritas dari proses ini." 

Ia menjelaskan, keterlibatan aktif pemuda dalam Pilkada adalah esensial untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Motor Matic Wmoto Letbe Neon, Tampilan Unik Dibekali Layar Digital LED DRL dan Mesin 125cc. Harga Segini

 Dengan kemajuan teknologi dan keterhubungan yang semakin luas, pemuda memiliki kesempatan untuk menyuarakan aspirasi dan mempengaruhi keputusan politik dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

"Kami mendorong pemuda untuk aktif terlibat dalam diskusi, mengajukan pertanyaan kritis kepada calon pemimpin, dan menjaga agar kampanye berjalan dengan jujur dan damai," kata Dempo.

Pilkada 2024 dipandang sebagai momen penting bagi Provinsi Bengkulu untuk melibatkan semua elemen masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: