Enam Sanggar Seni dari Seluma Tampil di Ajang BISA Fest Pentas Atraksi Seni Tari Tradisi

Enam Sanggar Seni  dari Seluma Tampil di Ajang BISA Fest Pentas Atraksi Seni Tari Tradisi

Salah satu group sanggar Seni yang dikirim ke Pentas Atraksi Seni Tari Tradisi-Wawan-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Sebanyak enam group seni dikirim mewakili Kabupaten Seluma untuk tampil diacara BISA Fest Pentas Atraksi Seni Tradisi  yang berlangsung di Hotel Mercure Bengkulu  sejak Rabu, 17 Juli 2024.

Kegiatan pentas atraksi seni tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bekerjasama dengan Komisi X DPR RI.

BACA JUGA: Desa Nanjungan Wujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya, Gelar Pentas Seni Tahun 2024

 

" Ada 6 group sanggar seni yang dikirim dengan menampilkan berbagai atraksi seni tari. Yakni Tari Nujuh Likur oleh Sanggar Spenjusel, Tari Remis oleh Sanggar Gema Sembuka,Tari Ngambiak Aiak atau Gerigiak oleh Sanggar Margo Jurai, Tari Andun Ulu oleh Sanggar Cupak Adat Kulak Lembanggo, Tari Kreasi Penanggungan oleh Genre Seluma dan Tari Kreasi Lenggang Serawai oleh Ikatan Bujang Gadis Seluma, " sampai Kepala Disparpora Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd.

Event BISA Fest dibuka langsung oleh Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si., didampingi tim dari Kemenparekraf dan narasumber Penata Tari Salsa Billa Oktaria.

BACA JUGA:Sekolah-Sekolah di Kabupaten Seluma Sudah Terisi Semua Oleh Siswa Baru

 

Acara diawali dengan Gladi Bersih, dilanjutkan dengan tampilan final. Di akhir acara diumumkan sanggar terbaik dengan kriteria tertentu dan diberi piagam serta uang pembinaan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu