Ini Perkembangan Terbaru Pembangunan Pasar Purwodadi, Bupati Mian Langsung Beri Apresiasi

Ini Perkembangan Terbaru Pembangunan Pasar Purwodadi, Bupati Mian Langsung Beri Apresiasi

Bupati Mian sedang mengecek langsung Progres Pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto ST dan Kepala Dinas Perdagangan, Ir Siti Qoriah Rosdiyana MM meninjau langsung progres pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur pada Jumat, 19 Juli 2024.

Peninjauan ini dilakukan Bupati Mian guna memastikan langsung sudah sejauhmana progres pembangunan yang telah terlaksana.

BACA JUGA:Ini Dia Nama Pemenang Lomba Pidato Bahasa Inggris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bengkulu Utara

 

Dalam peninjauan yang dilakukan Bupati Mian, Site Enginer Manager PT. PP URBAN, Genta memaparkan progres pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur dihadapan Bupati dan rombongan, bahwa progres pekerjaan dari mulai peletakan batu pertama pada 19 Februari 2024 lalu telah mencapai 38 persen di minggu ke 22 ini.

“Sementara ini deviasi kita hanya 0,7 % dari target yang disebabkan oleh kendala lalu lintas saat proses pengiriman material dari luar Bengkulu," ucap Genta.

BACA JUGA:Anggota Satpol PP Bengkulu Utara Dibekali Latihan Fisik dan Mental

 

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan apresiasi terhadap progres pembangunan yang hampir mencapai target persentase.

“Ini Alhamdulillah berdasarkan paparan tadi, progres antara target dengan realisasinya itu hanya 0,7 %. Dalam arti, antara target dengan realisasinya hampir terpenuhi 99,3 %. Itupun 0,7 % tadi laporannya karena kita ada hambatan di jalan di Talang Boseng itu beberapa minggu terakhir karena ada pengecoran. Ya saya apresiasi kerjanya ini dan semuanya baik dan ini menjadi Pasar Modern skala Nasional satu-satunya di Provinsi Bengkulu ada di Bengkulu Utara," tutur Bupati Mian.

BACA JUGA: Bengkulu Utara Gelar FGD Penyusunan Rancangan RPJMD 2025-2029

 

Untuk diketahui, pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur tersebut akan dibangun dengan konsep Pasar Tradisional Modern (PTM) dengan 3 blok masa bangunan dalam luas lahan 22.337 m², luas bangunan 14.520 m², jumlah kios 356 unit, jumlah los dengan meja 84 unit, dan jumlah hamparan 387 unit. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu