5 Partai Pengusung Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Bisa Menang Lawan Rohidin?

5 Partai Pengusung Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Bisa Menang Lawan Rohidin?

5 Partai Pengusung Helmi-Mian di Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Bisa Menang Lawan Rohidin?-Dok RBO-

radarbengkuluonline.id –  5 partai besar tercatat akan mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Helmi-Mian untuk maju Pilgub Bengkulu 2024.

Terbaru Helmi Hasan dan Mi'an, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mendapatkan dukungan resmi dari Partai Demokrat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024. 

BACA JUGA:Tanpa Keraguan dan Sangat Optimis, Rohidin-Meriani Siap Mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu untuk Maju Pilgub

BACA JUGA:Pupus Harapan Rosjonsyah Maju Pilgub Bengkulu? Suharto : Hanya 2 Nama yang Dipertimbangkan DPP Gerindra

Dukungan ini menambah daftar partai politik yang mengusung pasangan Helmi-Mian.

Dengan hal ini setidaknya sudah lima partai politik yang memberikan rekomendasi kepada Helmi Hasan dan Mi'an, bisakah mengalahkan Rohidin di Pilgub Bengkulu? Layak dinantikan.

Berikut 5 partai yang mengusung Helmi-Mian yakni Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan partai Demokrat.

BACA JUGA:Langkah Politik Sapuan di Pilkada 2024 Bikin Penasaran, Maju Pilbup Mukomuko atau Pilgub?

BACA JUGA:Persaingan Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan Mendapatkan Rekomendasi PKB untuk Pilgub Bengkulu 2024

Sekretaris Tim Sembilan penjaringan Pilkada DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, L. Sitanggang, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa undangan tersebut telah dikirim dan pasangan Helmi Hasan dan Mian diharapkan hadir di kantor DPP Demokrat pada Kamis, 8 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB.

"Surat undangan sudah dikirim kepada Helmi Hasan dan Mian untuk hadir menerima rekomendasi dari Partai Demokrat pada pemilihan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur. 

Rekomendasi ini akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, disaksikan Ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu," jelas L. Sitanggang kepada radarbengkuluonline.id

Sitanggang mengungkapkan, keputusan Partai Demokrat untuk memberikan dukungan kepada Helmi Hasan dan Mi'an didasarkan pada berbagai pertimbangan strategis.

"Pertama, tentu ada kepentingan politik ke depannya. Setiap partai ingin agar calon kepala daerah yang diusung dapat memenangkan pemilihan. Dengan memberikan rekomendasi kepada Helmi Hasan dan Mi'an, kami melihat potensi besar mereka untuk memenangkan Pilgub," ujar Sitanggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: