7 Daftar Manfaat Hebat Air Kelapa, dari Osteoporosis, Jantung, Tekanan Darah Hingga Pencernaan

7 Daftar Manfaat Hebat Air Kelapa, dari Osteoporosis, Jantung, Tekanan Darah Hingga Pencernaan

7 Daftar Manfaat Hebat Air Kelapa, dari Osteoporosis, Jantung, Tekanan Darah Hingga Pencernaan-Poto ilustrasi-

Mineral-mineral ini penting untuk kontraksi otot, transmisi saraf, dan menjaga keseimbangan cairan di seluruh tubuh. 

 

Profil air kelapa yang kaya akan elektrolit menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk rehidrasi, terutama setelah kehilangan cairan dan elektrolit akibat sakit (seperti muntah atau diare) atau keringat akibat olahraga, kata Hannah Van Ark, MS, RD, pendiri Plant Forward Nutritionist.

 

Hebatnya, komposisi osmotiknya menyerupai plasma manusia, menjadikannya minuman yang ideal untuk mengisi kembali elektrolit yang hilang selama dehidrasi 

 

2. Menurunkan Tekanan Darah

Melepas dahaga dengan air kelapa dapat memberikan dampak positif pada tekanan darah Anda, berkat kandungan kaliumnya yang tinggi. 

 

Kalium berperan penting dalam menjaga kadar tekanan darah yang optimal dengan merelaksasikan dinding pembuluh darah dan menangkal efek natrium dalam tubuh. 

 

Ketika kadar natrium terlalu tinggi, tubuh menahan lebih banyak air, yang meningkatkan volume darah dan meningkatkan tekanan darah. 

 

Kalium berperan dengan mendorong ginjal untuk mengeluarkan kelebihan natrium, mengurangi tekanan pada dinding pembuluh darah. 

Untungnya, 1 cangkir air kelapa mengandung 404 miligram (9% dari Nilai Harian) mineral yang menyehatkan jantung ini, yang menurut Van Ark sama dengan jumlah dalam pisang berukuran sedang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: