Ini Arahan Presiden Jokowi Kepada Bupati Gusnan Mulyadi dan Kepala Daerah se- Indonesia di IKN

 Ini Arahan Presiden Jokowi Kepada Bupati Gusnan Mulyadi dan Kepala Daerah se- Indonesia di IKN

Seluruh Kepala Daerah mendengarkan arahan dari Presiden RI, tidak terkecuali Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM-Fahmi-radarbengkulu

 

Begitu juga, Pemerintah Daerah akan mempertahankan tingkat inflasi yang saat ini cukup stabil dan cenderung normal disekitar dibawah 3 persen.

Bagi seluruh OPD yang ada,harus lebih cepat merealisasikan anggaran yang ada. Bagi yang ada proyek - proyek, cepat dikerjakan dan dituntaskan. Begitu juga kegiatan yang lain. Seperti pelatihan- pelatihan, sosialisasi dan yang lainnya.

BACA JUGA:27 Orang Warga Diamankan Satpol PP Bengkulu Selatan

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Buka Lomba Menyusun Geometri Tingkat TK PAUD

 

"Untuk itu kita berharap kepada seluruh OPD jangan lagi menunda- nunda. Apalagi saat ini sudah masuk dibulan Agustus (Catur wulan kedua). Tetapi, bukan cuma membelanjakan anggaran saja, pihak OPD juga harus memahami juga managemen risikonya,"ungkapnya.

Kalaupun suatu pekerjaan itu mempunyai risiko yang cukup tinggi,dikarenakan kondisi tertentu,sebaiknya dikaji sebaik mungkin. Apabila tidak mungkin dilakukan, sebaiknya dialihkan kepada pekerja atau kegiatan yang lain.

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Sudah Terverifikasi, Siap Dilaunching Bulan September 2024

BACA JUGA:Diskominfo Bengkulu Selatan Salurkan Bantuan Stunting di Tanjung Beringin

 

"Jangan sampai hanya mau mempercepat serapan anggaran,justru nantinya akan menimbulkan masalah.Masih enak kalau permasalahan yang timbul hanya sebatas Tuntutan Ganti Rugi (TGR). Kalau nantinya berakibat pidana, hal itu yang harus kita hindari,"bebernya.

Ada juga terkait Pilkada serentak yang akan dilakukan pada bulan November mendatang.Sebagai Kepala Daerah, harus mampu menyukseskan jalannya Pilkada yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Laksanakan Rapat Koordinasi Tingkat HLM

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Heran Melihat Tingkah Laku Tenaga Kesehatan Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radrbengkulu