Belum Banyak yang Tahu Ciri Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin, Rawatannya Juga Berbeda

Belum Banyak yang Tahu Ciri Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin, Rawatannya Juga Berbeda

Burung Kacer memiliki 2 tipe yakni Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe dingin, perawatan kedua jenis Kacer ini berbeda.-Foto Chanel Fika tube-

. Mental yang tinggi

Untuk mental burung kacer ini, lebih cenderung dan mendominasi yang kebanyakan memiliki jiwa tempur fighter yang sangat tinggi.

Walaupun sifat dasar burung kacer ini adalah burung petarung.

Akan tetapi untuk jenis tipe panas ini sudah pasti ngotot dan berdurasi ngeplay mudah ON saat di trek dengan sesama jenis kacer lainnya.

 

3. Sangat Peka

Kacer tipe panas ini sangatlah peka, jika mendengar suara apapun disekitarnya, apalagi suara burung masteran termasuk sesama jenis burung kacer lainnya yang dimana akan langsung ditanggapi / di respon secara cepat menyambut dan membalas dengan suara kicauan yang dimilikinya.

4 Tidak Tahan Jemur

Jika dilihat dari tingkah lakunya saat burung kacer tipe panas ketika dijemur, biasanya memiringkan tubuhnya sambil membuka kedua sayapnya seakan-akan sedang menikmati penjemurannya, akan tetapi dengan tipe seperti ini jangan terlalu lama untuk menjemurnya, maksimal setengah sampai 1 jam saja, lalu di angin-anginkan.

Apabila anda menejemur terlalu lama, maka akan berakibat fatal yang dikhawatirkan nanti akan berdampak buruk dan menimbulkan masalah seperti kanibal, dan mudah mbagong ketika di adu.

- Tips Perawatan kacer tipe panas

Lakukan pengembuanan setiap harinya dari pukul 5 subuh.

Penjemuran jangan lama-lama cukup 30 menit saja, dijemur seminggu 2 kali saja.

Untuk pemberian jangkrik jangan terlalu banyak, cukup pagi 2 ekor dan sore 1 ekor, maksimalnya pagi 3 dan sore 3 ekor saja ya.

Usahakan mandi rutin setiap harinya agar suhu tubuh dan birahi serta emosi si burung kacer bertipe panas ini menjadi stabil, dan diusahakan mandi malam seminggu 3 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: