Belum Banyak yang Tahu Ciri Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin, Rawatannya Juga Berbeda

Belum Banyak yang Tahu Ciri Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin, Rawatannya Juga Berbeda

Burung Kacer memiliki 2 tipe yakni Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe dingin, perawatan kedua jenis Kacer ini berbeda.-Foto Chanel Fika tube-

 

4. Kuat Jemur

Burung kacer tipe dingin ini sangat kuat dan senang berjemur berlama-lama di bawah terik sinar matahari, bisa bertahan 2 sampai 3 jam. Misalkan anda menjemurnya dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang hari. Karena fisiknya yang tahan jemur biasanya untuk jenis burung ini memiliki vokal yang jauh lebih kencang dengan volum yang tembus jika dibandingkan dengan tipe panas.

 

Tips Perawatan kacer tipe dingin

Untuk memandikan burung tipe dingin ini cukup 1 sampai 2 kali dalam seminggu, bahkan ada bahkan ada beberapa para kacer mania yang memandikannya 1 minggu sekali.

Penjemuran sangat kencang, minimal 2 jam setiap harinya.

Pemberian extra fooding jangkrik boleh anda berikan dengan porsi lebih tinggi : pagi 5 dan sore 5 ekor.

Disarankan agar lebih maksimal, latih burung ini dikandang umbaran seminggu 2 kali saja, dengan durasi kurang lebih sekitar 1 sampai 2 jam.

Setingan saat burung mau di adu dibawa kelapangan, tetap jangan dirubah dan tidak ada penambahan EF di H-2, H-1. Samakan saja dengan porsi hariannya. Hanya saja pada saat di lokasi lapangan berikan ef dengan porsi pangkas jangkrik berikan 1 terlebih dahulu dan lihat perkembangannya, jangan terlalu memberikan banyak jangkrik ketika berada dilapangan.

 

Demikian tips untuk perawatan dan setingan kacer tipe panas dan dingin yang kiranya dapat menambah wawasan temen-temen kacer mania semua agar dapat menerapkan sesuai karakter yang tepat untuk burung kesayangannya agar dapat tampil maksimal dan mendapat juara saat digantang. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: