Belum Banyak yang Tahu Ciri Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin, Rawatannya Juga Berbeda

Belum Banyak yang Tahu Ciri Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin, Rawatannya Juga Berbeda

Burung Kacer memiliki 2 tipe yakni Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe dingin, perawatan kedua jenis Kacer ini berbeda.-Foto Chanel Fika tube-

Untuk tipe panas ini sebaiknya burung di tunggalkan, tidak ada burung sejenis di dalam satu rumah, bertujuan agar meredam sifat emosinya agar tidak terlalu over emosi nantinya.

Setingan untuk di trek atau dilombakan biasanya sebelum berangkat ke lapangan untuk di trek, sebaiknya burung harus dimandikan terlebih dahulu.

Setelah itu berikan kroto satu sendok teh (sedikit saja) atau boleh diberikan ulat bambu sebanyak 2 ekor untuk stamina dan powernya.

Jika dilapangan cuacanya sangat panas boleh disemprot krodong sedikit basah dan tangkringannya juga dibasahin agar burung bisa nyaman dan tidak terlalu kepanasan.

- ciri dan Karakter burung kacer tipe dingin

1. Fisik Kacer Tipe Dingin

Untuk warna bulu yang dimiliki oleh kacer bertipe dingin ini kebanyakan berwarna hitam dop, yang diakibatkan karena sifat alamnya yang sangat senang berjemur di terik siang hari dan sering terkena paparan sinar matahari, hingga membuat warna bulu terlihat hitam pudar.

Dan untuk garis slip yang berada pada kedua sayapnya sangat tipis dan sedikit.

2. Mental Yang Rendah

Kebanyakan burung bertipe ini memiliki fighter yang rendah.

Bisanya saat bertarung emosi burung ini lebih stabil dan jarang sekali nangkur atau mbagong.

3. Tidak Peka (Kurang Respon)

Burung ini sebaliknya dari jenis tipe panas, yang dimana lebih banyak diam jika berada dirumah (kalem) biasanya hanya terdengar ngeriwik-ngeriwik saja seperti burung yang masih bahan.

 

Akan tetapi jika pola rawatannya tepat ketika di adu dilapangan burung ini langsung menunjukan keistimewaannya saat digantangan yang mampu mengeluarkan suara isian materinya, gaya tarung yang baik serta main di satu titik karena emosi dan birahinya dapat mudah dikontrol dengan karakternya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: