Pertamina Atur Strategi Pengiriman BBM ke Pulau Enggano Bengkulu Meski Cuaca Badai

Pertamina Atur Strategi Pengiriman BBM ke Pulau Enggano Bengkulu Meski Cuaca Badai

Pengiriman BBM ke Pulau Enggano Terjaga Meski Cuaca Buruk, Pertamina Pastikan Pasokan Aman-Ist-

radarbengkuluonline.id -Pertamina telah mengatur Strategi pengiriman BBM ke Pulau Enggano meski cuaca badai. Pertamina telah antisipasi dengan baik, sehingga meskipun cuaca tidak bersahabat, pasokan BBM di Pulau Enggano tetap aman. 

Untuk diketahui bahwa Lalu lintas angkutan laut menuju Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara sempay terhenti sementara akibat cuaca ekstrem yang melanda kawasan tersebut.

Gelombang tinggi dan badai yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir memaksa penghentian sementara pelayaran, membuat aktivitas penumpang dan pengiriman barang ke pulau terluar Bengkulu ini terhenti total.

BACA JUGA:Perayaan HUT RI ke 79 di Kebun Kenanga Paling Meriah Se Kota Bengkulu, Jalan Santai Bertabur Hadiah

BACA JUGA:Kasus Kopi Sianida, Jessica Wongso Kini Hirup Udara Bebas, Masih Tidak Mengaku Bersalah Atas Kematian Mirna

Situasi ini menjadi perhatian serius, terutama karena warga Enggano sangat bergantung pada pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan sehari-hari dan operasional pembangkit listrik di pulau tersebut.

Menghadapi kondisi ini, Pertamina Regional Bengkulu melalui Sales Brand Manager, Farid Akbar, memberikan kepastian bahwa penyaluran BBM ke Pulau Enggano tetap berjalan lancar meskipun ada gangguan cuaca.

Farid menegaskan bahwa meski penyeberangan kapal ke pulau terganggu, pengiriman BBM tidak akan terhenti dan akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Kediri, Cita Rasa Lezat Banyak Dikunjungi Wisatawan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Tangerang, Murah dan Pastinya Enak, Kuy Cobain!

"Penyaluran BBM ke Enggano selalu dilakukan setidaknya satu kali setiap bulan. Jika ada badai atau cuaca buruk yang menghalangi pengiriman, kita akan menjadwalkan ulang pengiriman tersebut di waktu berikutnya," ujar Farid, memberikan jaminan atas kelancaran distribusi BBM ke Enggano.

Farid menekankan bahwa Pertamina selalu menjaga komitmen untuk memastikan tidak ada kendala dalam pemenuhan kebutuhan BBM bagi warga pulau.

Keberhasilan ini, menurutnya, adalah hasil dari perencanaan matang dan koordinasi yang baik antara pihak Pertamina dengan otoritas terkait.

"Kita selalu pastikan dalam satu bulan ada satu kali pengiriman ke Enggano, tanpa ada kendala yang berarti. Ini sudah menjadi standar operasional kita," tegas Farid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: