6 Rekomendasi Film Tentang Gempa Bumi dan Bencana Alam yang Mengerikan

6 Rekomendasi Film Tentang Gempa Bumi dan Bencana Alam yang Mengerikan

film-film tentang gempa bumi yang paling dahsyat dan mengerikan sepanjang masa-Poto ilustrasi-

Meskipun memiliki nilai hiburan yang menyenangkan dan pesan peringatan mengenai lokasi film yang berbahaya di dunia nyata, San Andreas kesulitan untuk mengatasi alur cerita yang tipis dan karakterisasi yang lemah. 

Namun film ini berhasil sebagai film popcorn jadul yang menghadirkan efek visual yang memukau dan tontonan penuh aksi.

Dwayne Johnson juga memberikan penampilan yang karismatik sebagai penyelamat helikopter LAFD Ray Gaines, tetapi ia juga tidak dapat mengatasi cerita konyol dan pengembangan karakter dua dimensi. 

Selain jumlah sensasi yang lumayan yang diberikannya sebagai film laga, San Andreas adalah pengingat klise bahwa California tetap berisiko mengalami gempa bumi di masa mendatang.

2. Film Underwater (2020)

Menampilkan penampilan luar biasa dari Kristen Stewart, film Underwater menceritakan tentang latar jauh di bawah permukaan Samudra Pasifik dekat Palung Mariana. 

Ketika tim peneliti yang dipimpin oleh Norah Price (Stewart) terganggu oleh gempa bumi bawah laut yang besar, mereka harus berjuang keras untuk bertahan hidup. 

Berkat latar kapal selam yang unik dan misterius serta rasa takut yang mencekam, Underwater mengatasi kekurangannya untuk menghadirkan teror yang sesungguhnya.

Meskipun film ini dikritik karena terlalu turunan dan klise dibandingkan dengan film bencana lainnya, penampilan Stewart yang simpatik dan arahan William Eubanks yang bergaya sangat membantu dalam mengimbangi kelemahan mencolok film ini. 

Mengenai gempa bumi itu sendiri, jarang sekali penonton film dapat menyaksikan apa yang biasanya merupakan bencana alam di daratan dan melihat konsekuensi destruktif yang terjadi di bawah laut dan memengaruhi lautan.

 

3. Film Earthquake (1974)

Era keemasan film bencana berakhir pada tahun 1970-an, dengan film bertema bencana alam yang dibintangi banyak bintang, film Earthquake yang benar-benar menjadi film tentang gempa yang paling sukses. 

Film yang luas ini mengikuti kehidupan beberapa warga Los Angeles yang saling terkait dalam menghadapi dampak gempa bumi besar. 

Charlton Heston dan Ava Gardner memimpin jajaran bintang Hollywood dan pemain pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: