6 Rekomendasi Film Tentang Gempa Bumi dan Bencana Alam yang Mengerikan

6 Rekomendasi Film Tentang Gempa Bumi dan Bencana Alam yang Mengerikan

film-film tentang gempa bumi yang paling dahsyat dan mengerikan sepanjang masa-Poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Meskipun film bencana telah ada sejak awal mula perfilman, satu subkategori yang cenderung diabaikan adalah film gempa bumi. 

Sering kali penuh dengan tontonan yang digerakkan oleh efek khusus, film kiamat yang epik seperti 2012 dan The Day After Tomorrow biasanya dimulai dengan peristiwa dahsyat yang mengakibatkan banyak bencana alam, termasuk banjir, kebakaran, tsunami, badai es, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil dan Keluarga Ketika Terjadi Gempa Bumi

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Mukomuko Sementara Belum Ditunjuk oleh Gerindra dan Golkar

Akan tetapi, sangat sedikit contoh yang berfokus secara khusus pada gempa bumi yang mengguncang daratan yang disebabkan oleh pergeseran lempeng tektonik di bawah laut dan konsekuensi dahsyat yang diakibatkannya.

Mengingat gempa bumi berkekuatan 7,6 skala Richter baru-baru ini di Jepang yang menewaskan lebih dari 60 orang, ada baiknya kita merenungkan film-film tentang gempa bumi yang paling dahsyat dan mengerikan yang pernah dibuat. 

BACA JUGA:5 Hal Penting Ketahui Setiap Orang Tentang Gempa Bumi dan Peringatan Tsunami di Jepang

BACA JUGA:Langkah Besar Mengubah Wajah Danau Dendam Tak Sudah Provinsi Bengkulu Menjadi Wisata Baru

Meskipun film laga beranggaran besar yang mengisahkan tentang bencana alam memang layak untuk ditonton, film-film gempa bumi yang paling berkesan berakar pada kejadian nyata dan memberikan pernyataan mendalam tentang kondisi manusia. 

Dilansir pada movieweb, berikut adalah 6 film gempa bumi terbaik sepanjang masa

1. Film San Andreas (2015)

Los Angeles merupakan tempat yang populer untuk film-film tentang gempa bumi. 

Disutradarai oleh Brad Peyton, film San Andreas merupakan keajaiban yang digerakkan oleh efek visual dan film San andreas menceritakan tentang gempa bumi berkekuatan 7,1 mengguncang Sesar San Andreas dan membuat jutaan warga California berlarian untuk menyelamatkan diri. 

California telah lama dikenal akan sejarah gempa buminya, dengan garis patahan San Andreas yang sering disebut sebagai bencana besar berikutnya yang mungkin terjadi di negara bagian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: