6 Rekomendasi Film Tentang Gempa Bumi dan Bencana Alam yang Mengerikan

6 Rekomendasi Film Tentang Gempa Bumi dan Bencana Alam yang Mengerikan

film-film tentang gempa bumi yang paling dahsyat dan mengerikan sepanjang masa-Poto ilustrasi-

Lebih unggul dari tontonan yang digerakkan oleh efek visual yang sederhana, Earthquake memadukan visual yang menggembirakan dengan karakter yang kaya.

Disutradarai oleh Mark Robson dengan semangat dan kekuatan yang meluap-luap, Earthquake hanya berada di belakang Airport, The Poseidon Adventure, dan The Towering Inferno sebagai film bencana tahun 70-an yang paling diakui. 

Kehancuran visual Los Angeles yang diakibatkan oleh gempa bumi yang dahsyat itu memukau dan realistis, dan penampilan luar biasa dari para pemain pendukung seperti Walter Matthau, George Kennedy, Richard Roundtree, dan Genevieve Bujold membantu menjual drama tersebut.

4. Film The Impossible (2012)

Disutradarai dengan hiperrealisme intens oleh JA Bayona, film The Impossible menceritakan kisah nyata yang tak masuk akal dari keluarga Bennett, sebuah keluarga Amerika yang mengunjungi Thailand untuk merayakan Natal pada tahun 2004. 

Ketika gempa bumi bawah laut yang dahsyat menyebabkan tsunami dahsyat menghantam daratan, keluarga Bennett harus melakukan segala daya upaya untuk bertahan hidup dari banjir air laut yang mengerikan dan kehancuran yang mengguncang tanah saat penduduk setempat bergegas untuk memberikan pertolongan.

Ditandai dengan penampilan yang sangat realistis oleh Naomi Watts, Ewan McGregor, dan Tom Holland, The Impossible memadukan akting kelas atas dengan efek visual canggih untuk menciptakan kembali salah satu gempa bumi paling menguras emosi dan merusak fisik di dunia nyata sepanjang masa. 

Namun, hasilnya tidak pernah memuaskan penonton atau merendahkan kecerdasan mereka.

Sebaliknya, film ini berusaha keras untuk menghadirkan keahlian tingkat atas dan menghargai kisah nyata dengan kesedihan yang menyentuh hati.

 

5. Film The Quake (2018)

 

Disutradarai oleh John Andreas Anderson, The Quake adalah film Skandinavia hebat yang menjadi sekuel The Wave .

Meskipun keduanya direkomendasikan, The Quake berkisah tentang ahli geologi Kristian (Kristoffer Joner), yang meneliti gempa bumi tahun 1904 di Oslo sebagai sarana untuk memprediksi bencana lain di masa mendatang. 

Penelitian Kristian membuatnya menyimpulkan bahwa gempa bumi dahsyat berkekuatan 8,5 akan melanda kota itu, yang memaksa pejabat sains tingkat tinggi untuk mencegah bencana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: