Desa Samban Jaya Berikan Bibit Alpukat dan Durian Kepada Masyarakat

Desa Samban Jaya Berikan Bibit Alpukat dan Durian Kepada Masyarakat

Pemdes Samban Jaya Bagikan Bibit Alpukat dan Durian Kepada Masyarakat-Berlian-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Batik Nau -- Pemerintah Desa (Pemdes) Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pembagian bibit alpukat sebanyak 280 batang dan bibit durian sebanyak 280 batang kepada masyarakat Dusun Beringin, Desa Samban Jaya hari Jumat, 30 Agustus 2024.

Adapun bibit yang disalurkan oleh Pemdes Samban Jaya kepada masyarakat ini merupakan program ketahanan pangan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama Juara Duta Baca Bengkulu Utara

BACA JUGA: Bengkulu Utara Tingkatkan Kapasitas Untuk Akselerasi Pengentasan Kemiskinan

 

Sedangkan penerima manfaat program ketahanan pangan bibit alpukat dan durian ini sebanyak 280 Kepala Keluarga (KK) khusus Dusun Beringin, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk penyaluran bibit alpukat dan durian ini dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Misno bersama jajaran Pemdes, BPD dan disaksikan oleh Pendamping Lokal Desa.

BACA JUGA:Diserahkan Mian, 1.173 Orang Anggota BPD Bengkulu Utara Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

BACA JUGA:Satgas Pam Puter Enggano Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi PIK-R Kepada Siswa SMAN 6 Bengkulu Utara

 

Kepala Desa Samban Jaya Misno mengatakan, penyaluran bibit alpukat dan durian oleh Pemdes Samban Jaya ini merupakan program ketahanan pangan melalui DD tahun 2024.

"Ini program ketahanan pangan melalui DD tahun 2024. Kita ada 3 dusun masing-masing dusun atas kehendak masyarakat dan melalui musyawarah. Program ketahanan pangan berbeda beda. Yang kita salurkan ini di Dusun 2 Beringin, program ketahanan pangan bibit alpukat dan durian. Masing-masing KK menerima 1 batang alpukat dan 1 batang durian. Sedangkan dusun 1 itu normalisasi saluran irigasi dan dusun 2 berupa JUT. Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat," jelas Kades Misno. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu