Atas Permintaan Bupati dan Persetujuan DPRD Akhirnya Pembangunan Kanopi Masjid Agung Terlaksana

Atas Permintaan Bupati dan Persetujuan DPRD Akhirnya Pembangunan Kanopi Masjid Agung Terlaksana

Awal Mula Dinas PUPR Mukomuko Lakukan Penambahan Kanopi Masjid Agung-Seno-

 

Apriansyah berujar, tambahan bangunan kanopi ini untuk mengantisipasi tempiasan air hujan masuk ke area shalat. Selain itu, juga bisa menjadi atap peneduh bagi jamaah di serambi masjid. 

 

"Alasan utama tentu untuk antisipasi tempiasan hujan masuk area shalat. Fungsi-fungsi lain tentu juga ada. Termasuk, harapan kami, kanopi nanti bisa menambah nilai estetika dari sebuah bangunan masjid juga," papar Apriansyah. 

 

Diungkapkannya, pada APBD 2024 ini, tersedia anggaran sebesar Rp 500 juta untuk proyek kanopi Mesjid Agung Mukomuko. Mudah-mudahan, imbuh Apriansyah proyek ini bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. 

 

Sebetulnya, tambahnya lagi, ada keluhan lain juga terkait Masjid Agung yang disampikan kepada Dinas PUPR. Yaitu, kondisi toilet dan cat masjid yang sudah mulai memudar. 

 

Pihak Dinas PU sudah menghitung kebutuhan dana untuk pengecatan, pembenahan toilet dan juga pemasangan kanopi. Dibutuhkan dana sekitar Rp 1,5 miliar. 

 

"Karena anggaran terbatas, hanya bisa diploting sebesar Rp 500 juta. Maka, kita utamakan dulu pemasangan kanopi. Untuk pengecatan dan pembenahan tempat wudhu mudah-mudahan bisa terlaksana tahun depan," demikian Kadis PU. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: