Petani di Provinsi Bengkulu Bahagia Terima Penyaluran Bantuan Alsintan dari Gubernur Rohidin

Petani di Provinsi Bengkulu Bahagia Terima Penyaluran Bantuan Alsintan dari Gubernur Rohidin

Petani di Provinsi Bengkulu berbahagia setelah menerima bantuan alsintan yang disalurkan langsung oleh gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-Ist-

radarbengkuluonline.id - Petani di Provinsi Bengkulu berbahagia setelah menerima bantuan alsintan yang disalurkan langsung oleh gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah terus menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) secara rutin kepada para petani di Bengkulu.

Langkah ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang pemerintah provinsi dalam meningkatkan kualitas pertanian dan ketahanan pangan di Bengkulu.

BACA JUGA:Sempat Buron ke Jambi, Tersangka Penggelapan Pajak Sebesar Rp 186 Juta Menutup Wajah Ketika Ditahan Jaksa

BACA JUGA:Taat Aturan, Sapuan-Wasri Cuti Mulai 25 September 2024, Siap Mengabdi Lagi untuk Masyarakat Mukomuko

Pada Rabu (11/9), Gubernur Rohidin, didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, M. Rizon, kembali menyalurkan bantuan Alsintan di dua kabupaten. Yaitu Rejang Lebong dan Kepahiang. 

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program tahunan yang dirancang untuk memperkuat sektor pertanian di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Ini Rincian Keberhasilan Gubernur Rohidin Mersyah Selama Memimpin Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Target Job Fair 2024 Provinsi Bengkulu Merekrut 4.999 Tenaga Kerja Baru

“Setiap tahun, kami melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu mengalokasikan bantuan Alsintan berupa handtractor, kultivator, egrek, dan dodos sawit. Kami berharap bantuan ini dapat memotivasi para petani untuk lebih meningkatkan produktivitas lahan mereka,” ungkap Gubernur Rohidin dalam sambutannya saat penyerahan bantuan di Rejang Lebong.

Langkah ini, menurut Rohidin, merupakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah terhadap para petani yang menjadi tulang punggung ekonomi di pedesaan.

Dengan bantuan Alsintan, proses pengolahan lahan dan hasil pertanian diharapkan menjadi lebih efisien. Sehingga produktivitas meningkat dan kesejahteraan petani dapat terangkat.

Gubernur Rohidin menegaskan, upaya meningkatkan produktivitas pertanian ini akan terus berlanjut, seiring dengan kebutuhan yang semakin meningkat dari sektor pertanian di Provinsi Bengkulu. 

Dia berharap agar para petani dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, serta terus berinovasi dalam mengembangkan lahan pertanian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: