Ini Pesan Bupati Kaur Saat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ini  Pesan Bupati Kaur Saat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati foto bersama saat tabligh akbar, Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan, Selasa, 17 September 2024.

Peringatan Maulid Nabi ini dibuka oleh Bupati Kaur, H.Lismidianto SH,MH, Kepala Kantor Kemenag Kaur, Drs H.Muhamnad Soleh M.Pd,Asisten, Staf Ahli, Forkopimda Kaur, Ustadz MartinYusuf dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Bawaslu Kaur Rekrut 269 Orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kaur Bangun Zona Selamat Sekolah, Keselamatan Pelajar Diutamakan

 

Bupati Kaur H.Lismidianto SH MH mengatakan, selaku pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur dia mengucapkan  selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  Semoga Allah SWT melimpahkan berkah, Rahmat dan karunia-Nya untuk kita semua.

Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasullullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Supervisi Penguatan Pengamanan Pilkada Digelar di Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Polres Kaur Amankan Sopir Atas Penyalahgunaan Narkoba

 

"Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita kearah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa serta semakin tinggi kesalehan sosial," sampai Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH Selasa 17 September 2024.

Dikatakannya, sifat serta teladan Nabi Muhammad yang dapat dimaknai diantaranya, kedermawanan serta kemurahan hati. Betapa pentingnya berbuat baik terhadap sesama manusia. Meskipun beliau seorang pemimpin, namun beliau hidup dengan sederhana. Sehingga hal ini menjadi pembelajaran agar tidak terlalu terpaku pada materi dan menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Intensifkan Pengawasan Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Anggota Dharma Wanita Persatuan Kaur Diberikan Penyuluhan Parenting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu