Anggota Dharma Wanita Persatuan Kaur Diberikan Penyuluhan Parenting

Anggota Dharma Wanita Persatuan Kaur Diberikan Penyuluhan Parenting

Pertemuan rutin bulanan anggota DWP Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur menggelar penyuluhan parenting (Keterampilan pola asuh  yang dilakukan orang tua dalam mengasuh anak)  saat pertemuan rutin bulanan di Lantai III Setda Kaur, Rabu 11 September 2024.

Penyuluhan dan Web Seminar Parenting dengan tema Menjadi Ibu yang selesai dengan diri sendiri ini dihadiri Ketua DWP Kabupaten Kaur Ny. Elda Ersan dan diikuti pengurus, dengan Narasumber Indri Amalia Savitri, S.STP, M.SI.

BACA JUGA:Jumlah Pendaftar CPNS 2024 di Kabupaten Kaur Sebanyak 915 Peserta

BACA JUGA:Bupati Tempuh Jalan Ini Untuk Selesaikan Persoalan Tapal Batas Bengkulu Selatan dengan Kaur

   

Ketua DWP Kabupaten Kaur, Ny. Elda Ersan dalam sambutannya menyampaikan, web seminar parenting digelar bertujuan memberikan panduan bagi para ibu dalam mengelola peran seorang ibu, istri menjadi pribadi yang utuh  mengapresiasi kepada Narasumber Indri Amalia Savitri yang telah berkenan memberikan kesempatan untuk edukasi parenting yang sesuai dengan tantangan yang relevan dihadapi ibu-ibu di era modern.

"Seorang ibu dituntut untuk multitasking. Namun, penting juga bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan mental dan kebahagiaan diri agar bisa menjalani semua peran dengan seimbang," sampainya.

BACA JUGA:Berkas Administrasi Tiga Paslon Pilkada Kabupaten Kaur 2024 Sudah Lengkap

BACA JUGA: Mall Pelayanan Publik Kaur Selesai Dibangun November Ini

  

Sosialisasi serupa harus bisa diselenggarakan secara berkala untuk terus memberikan dukungan dan inspirasi bagi para ibu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, secara web seminar (webinar) Indri Amalia Savitri S.STP,M.Si selaku narasumber mengatakan bahwa seorang ibu harus terlebih dahulu selesai dengan dirinya sendiri agar mampu memberikan pengasuhan yang optimal kepada anak-anaknya. Pentingnya keseimbangan antara tuntutan keluarga, pekerjaan,kebutuhan pribadi seorang ibu dan memberikan strategis praktis dalam menghadapi tekanan peran ganda.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Kaur Rapat dengan Pengusaha Tambang Mineral

BACA JUGA:Ini Hasil Survei Bank Indonesia di AMDK Berseri dan Komoditas Kopi di Kabupaten Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu